Warga Bahu Membahu Padamkan Api, Pemilik Usaha Laundry Alami Luka Bakar Akibat Kebakaran di Cipayung

Jakarta (22/10/2024), jalurseleberiti.com - Peristiwa kebakaran terjadi di Jl. Dalang RT. 012 RW 05, No.59 c, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, warga beramai-ramai mengambil air untuk memadamkan si jago merah yang melalap usaha laundry milik Mubarok dan istri, sekitar pukul 07:30 WIB pada Senin (21/10/2024).

Di saat kebakaran, salah satu warga menghubungi ketua RT. 012, Hari Triyono guna meminta bantuan agar segera menghubungi Pemadam Kebakaran setempat, untuk memadamkan dan meminalisir si jago merah merambat ke rumah sebelah ataupun ke rumah warga lainya, hasil pantauan dari awak media dan bertanya langsung kepada Ketua RT. 012.

"Ya ada permintaan warga ke Ketua RT. 012 untuk menelpon dan meminta bantuan ke petugas Pemadam Kebakaran," ujar Ketua RT 012 Membenarkan kabar tersebut, untuk saat ini tempat kejadian perkara sudah di polis line oleh petugas kepolisian dari Polsek Munjul Cipayung Jakarta Timur.
Awak media juga bertanya langsung kepada korban Mubarok selaku pemilik usaha laundry tersebut yang mengalami luka bakar di kedua tangannya,

Kerugian materil yang dialami Mubarok sampai dengan saat ini belum diketahui. Kebakaran tersebut diduga penyebabnya dari konsleting listrk.

Dari pengakuan korban ketika pasca kejadian, korban berada di dalam rumah namun saat kejadian kebakaran korban tidak tahu kalau usaha laundrynya sudah di lalap si jago merah, korban baru tahu usahanya dilalap sijago merah setelah beberapa tetangga teriak-teriak meminta tolong.

Dalam keadaan panik dan syok, mendengar teriakan warga sekitar, Mubarok selaku pemilik usaha laundry langsung lari ke depan dan dengan sigap mengambil ember serta air untuk memadamkannya dengan kondisi panik.

Mubarok sampai  tidak tahu kalau si jago merah sudah mengenai kedua tangannya.

Dengan di bantu oleh beberapa warga RT. 012, akhirnya api bisa di padamkan dengan memakan waktu yang cukup lama, mengingat proses pemadamannya hanya menggunakan alat alakadarnya.

Dengab kejadian tersebut, salah satu Warga RT. 012 yang diketuai oleh Hari Triyono, menginginkan agar ada posko damkar/mobil damkar, yang bisa standby di tengah-tengah wilayah Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, melihat dan menimbang jarak Posko Damkar/Pemadam Kebakaran, terlalu jauh yang berada di Kantor Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Semoga kejadian ini bisa menjadi pembelajaran, dan diambil hikmahnya supaya tidak terulang kembali dan Allah SWT akan menggantinya dengan rizki yang berlipat ganda," pungkas Mubarok pemilik usaha laundry. (Pemred Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama