Targetkan Raih 50-60 % Suara Di 8 Kabupaten/Kota, Koordinator Relawan JAR - AMK Optimis Menang di Pilkada Maluku 2024-2029

Piru (12/10/2024), jalurseleberiti.com - Menjelang Perhelatan Pemilihan Wakil Gubernur dan Gubernur Maluku Periode 2024-2029 yang dijadwalkan akan berlangsung pada, 27 November 2024, Pasangan Calon Nomor Urut 1 Jefry Apoly Rahawarin -  Abdul Mukti Kelioblas atau yang dikenal dengan insial  (JAR- AMK) sudah mulai mempersiapkan diri untuk memenangkan kontestasi politik tersebut.

Koordinator Relawan (JAR- AMK) di Kabupaten SBB, Hasan Narahubun ketika dikonfirmasi media ini lewat saluran WhatsAppnya pada, Sabtu (11/10/2024) mengungkapkan keyakinannya bahwa, Paslon Jefry Apoly Rahawarin dan Abdul Mukti Kelioblas pasti akan memenangkan pertarungan Pilkada Maluku Periode 2024-2029.
Menurut Narahubun, keyakinan kemenangan itu didasarkan pada fakta bahwa, tim relawan  Paslon JAR - AMK telah terbentuk di semua desa pada 11 Kabupaten/Kota di Maluku jauh-jauh hari sebelum hajatan Pilkada serentak ini berlangsung, yakni sejak tahun 2022.

Menurut Narahubun, beberapa titik yang menjadi lumbung suara oleh pasangan  yang mengusung jargon "Beta Janji Beta Jaga" ini adalah wilayah Maluku Tenggara Raya yang terdiri 5 kabupaten/kota  yakni: Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara, Maluku Barat Daya dan Kota Tual, Seram Bagian Timur, Buru Selatan dan Kota Ambon.

"Pada 8 Kabupaten/Kota di Maluku, Paslon JAR - AMK menargetkan bisa meraup suara 50- 60 persen," urai Narahubun dengan optimis.

Sementara untuk Kabupaten SBB, Buru dan Maluku Tengah, Narahubun hanya menargetkan perolehan suara sebanyak 30 %.

Terkait aktifitas relawan (JAR - AMK) di Kabupaten SBB, Narahubun menandaskan, saat ini pihaknya telah menjalankan konsolidasi dari kampung ke kampung, menurutnya  kerja keras yang telah dilakukan oleh relawan (JAR- AMK) untuk memenangkan Paslon bernomor urut 1 ini belum termasuk dalam kerja-kerja dari Partai Pengusung yakni PDI- P, Nasdem dan Partai Hanura.

Menurut pria yang beralamat di Dusun Kelapa dua, Desa Kairatu ini, dirinya optimis pasangan calon JAR - AMK bisa meraih kemenangan di Kabupaten SBB, karena didukung oleh dua Partai Besar  yang meraih suara terbanyak pertama dan ketiga yaitu PDI-P dan Nasdem.
Terkait Pilgub Maluku ini, Narahubun mengharapkan masyarakat harus memilih Gubernur yang bisa menghadirkan perubahan, jangan berharap pada Gubernur yang tidak mampu menjalankan visi misinya.

Bahkan menurut Narahubun, Calon Gubernur Jefry Apoly Rahawarin adalah figur yang bukan hanya  sukses berkarir di militer, tetapi juga pernah berkarir di birokrasi saat menjadi Deputi Pengelolaan lnfrastruktur Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP RI). (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama