Spanduk Jadi Sarana Polsek Pademangan Untuk Edukasi Cegah Tawuran Antar Pelajar

Jakarta (17/10/2024), saatkita.com - Dalam upaya mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Polsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara, mengambil langkah-langkah kreatif dan edukatif. Selain berfokus pada tindakan hukum, juga mengutamakan pendekatan persuasif yang bertujuan membangun kesadaran di kalangan generasi muda tentang dampak buruk dari kekerasan, Rabu (16/10/2024). 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemasangan spanduk dengan pesan kuat: “Stop Tawuran, tawuran bukan suatu kebanggaan, hanya ada satu pilihan: sebagai pelaku atau korban".
Spanduk ini tidak hanya dipasang di gerbang sekolah-sekolah yang sering menjadi titik rawan konflik, tetapi juga di pusat-pusat keramaian. Pada Rabu (16/10/2024) di SMKN 55 Jakarta, Jl.Pad.VII RT.15/RW. 1, Pademangan Timur, Kec. Pademangan Jakarta Utara.

Kapolsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, menyampaikan bahwa pemasangan spanduk ini merupakan bagian dari komitmen jajarannya untuk memberikan edukasi kepada pelajar dan masyarakat umum.

“Kami ingin menyampaikan pesan yang jelas dan tegas bahwa tawuran bukanlah suatu kebanggaan. Kami menargetkan agar pelajar dapat lebih memahami bahwa setiap aksi kekerasan berujung pada dua pilihan: sebagai pelaku yang menghancurkan masa depan mereka sendiri, atau sebagai korban yang merasakan langsung dampaknya,” ungkap Kapolsek.

“Pesan yang kami sampaikan, diharapkan bisa menarik perhatian, tidak hanya pelajar, tetapi juga orang tua dan masyarakat luas. Kami ingin menciptakan efek jera dan kesadaran bahwa tawuran hanya membawa kerugian bagi semua pihak,” kata Kapolsek.

Dengan adanya berbagai bentuk sosialisasi ini, Polsek Pademangan berharap mampu menekan angka tawuran di wilayahnya, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi generasi muda untuk belajar dan berkembang. (Red)
Lebih baru Lebih lama