Polsek Pademangan Gencarkan Safari Ibadah Untuk Menjaga Keamanan Menjelang Pilkada 2024

Jakarta (15/10/2024), jalurseleberiti.com - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polsek Pademangan terus berupaya menciptakan suasana aman dan kondusif melalui program Cooling System yang dilaksanakan dengan cara yang lebih humanis, yakni Safari Ibadah.

Pada Selasa, (15/10/2024), sejumlah personel Polsek Pademangan melaksanakan kegiatan Safari Sholat Zuhur di beberapa masjid di wilayah hukum Polsek Pademangan.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.41 WIB ini menyasar sembilan masjid dan musholla di berbagai kelurahan seperti Ancol, Pademangan Barat, dan Pademangan Timur.

Para personel yang terlibat antara lain Aiptu Dwi Herianto di Masjid At Taubah, Ipda Deny Setyawan di Masjid Nurrurohmah, dan Bripka Didik Gunawan di Masjid Baiturrahman.
Mereka disambut hangat oleh masyarakat setempat, yang menghargai kehadiran pihak kepolisian dalam kegiatan ibadah bersama.

Kapolsek Pademangan, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya dengan para ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menampung masukan dan saran langsung dari masyarakat, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Selama kegiatan Safari Sholat Zuhur, personel Polsek Pademangan mengingatkan jamaah untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan, seperti pencurian, perampokan, hingga peredaran narkoba.

Selain itu, masyarakat diajak untuk mengaktifkan kembali Siskamling di lingkungan masing-masing guna meningkatkan deteksi dini terhadap potensi kerawanan.

Program Cooling System yang dijalankan ini diharapkan dapat menciptakan suasana sejuk dan kondusif, terutama menjelang pesta demokrasi yang seringkali memicu ketegangan di masyarakat.

Kompol Binsar menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, agar Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan damai tanpa gangguan Kamtibmas.

Selain itu, Polsek Pademangan juga mengajak warga untuk memanfaatkan teknologi dengan menghubungi pihak kepolisian melalui telepon, WhatsApp, dan media sosial jika terjadi situasi darurat atau membutuhkan bantuan.

“Kehadiran polisi di tengah masyarakat adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan mereka. Kami juga siap mendengar keluhan dan saran yang disampaikan,” tegasnya.

Dengan kegiatan seperti Safari Ibadah ini, Polsek Pademangan tidak hanya menjalankan tugas sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap aspirasi dan kesejahteraan masyarakat. Situasi di wilayah Pademangan pun dilaporkan aman dan kondusif. (Red)
Lebih baru Lebih lama