Pemda SBB Serahkan Pengelolaan 3 Aset Kepada PT Saka Mese Nusa Utama

Piru (22/10/2024), jalurseleberiti.com - Setelah tiga tahun mengalami kevakuman, maka pada masa  pemerintahan Penjabat Bupati SBB, Dr. Achmad Jais Elly, S.T., M.Si, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) SBB, PT Saka Mese Nusa Utama (Perseroda) mulai beraktifitas kembali.

Awal aktifitas Perusahaan Milik Daerah tersebut, ditandai dengan penugasan pengelolaan 3 aset daerah yakni: pengelolaan infrastruktur air bersih di Piru yang rencananya akan dibentuk Perusahaan Air Minum (PAM) di Kota Piru, Pengolahan Unit Perikanan (Cold Storage) di Dusun Waiyoho, Desa Kawa dan Pengelolaan Objek Wisata "Air Putri" lokasi yang sama.

Penyerahan tersebut dilakukan di Pendopo Bupati SBB, Jalan J.F Putileihalat, Kota Piru, pada Senin (21/10/2024), yang dihadiri oleh Penjabat Bupati SBB, Dr. Achmad Jais Ely, S.T., M.Si, Sekretaris Daerah SBB, Alvin Tuasuun, S.P., M.Si, Direktur Utama PT Saka Mese Nusa Utama (Perseroda), Muhammad Jais Patty, S.Pd., M.Si, Asisten 2, Johanis Soukotta, S.Sos., M.Si, Kabag Ekonomi dan SDM Pemda SBB, Rudy Patty dan para Pimpinan OPD di Pemda SBB.

Dalam pernyataannya Penjabat Bupati SBB, meminta para Pengelola BUMD  SBB untuk dapat bekerja sungguh-sungguh dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di SBB.

Sementara Direktur Utama PT Saka Mese Nusa Utama (Perseroda), Muhammad Jais Patty, S.Pd., M.Si, menyatakan, karena saat ini belum ada penyertaan modal sehingga dicari solusi untuk pengelolaan aset yang ada untuk peningkatan PAD.

Jais Patty juga menambahkan, tugas BUMD SBB hanya mengelola aset yang diberikan saja, bukan untuk perbaikan infrastrukturnya karena tugas tersebut menjadi kewenangan Dinas terkait.

Patty menyatakan, akan melakukan sejumlah inovasi untuk bisa meningkatkan pendapatan dari ketiga aset tersebut, misalnya untuk lokasi Wisata Air Putri akan dibuat event bagi promosi spot wisata tersebut.

Selain itu juga, pada waktu tertentu akan digelar live musik di sport wisata agar menarik jumlah pengunjung.

Jais Patty mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati, Dr. Achmad Jais Ely yang sudah mempercayakan dan memberikan kesempatan kepada BUMD. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama