Komitmen Perjuangkan Aspirasi, Yani Hakim Prioritaskan Sektor Infrastruktur, Pertanian dan Perikanan

Piru (7/10/2024), jalurseleberiti.com - Paska dilantik sebagai anggota DPRD SBB Periode 2024 - 2029, Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan, Yani Hakim, S.H., M.H,  menyatakan, akan berkomitmen untuk memperjuangkan dan memastikan  aspirasi dari masyarakat SBB, terutama dari Daerah Pemilihan (DAPIL) yang diwakilinya dapat  tersalur, dalam  bentuk kebijakan-kebijakan yang diambil.

Yani Hakim saat dikontak media ini pada Senin, (7/10/2024) mengungkapkapkan, dalam menjalankan Fungsi Kontrol terhadap Pemerintah Daerah, yang menjadi prioritas adalah pembentukan regulasi sehingga pihak DPRD dapat bekerja sesuai dengan regulasi.

Sementara untuk sektor infrastruktur, dirinya menegaskan dengan masih banyaknya daerah-daerah terisolasi yang belum dijamah infrastruktur yang memadai, maka pihak DPRD dan Pemerintah Daerah akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur tersebut.
Selain sektor Infrastruktur, anggota DPRD dari Dapil IV SBB juga melihat sektor Pertanian dan Perikanan yang belum diperhatikan oleh Pemerintah Daerah secara maksimal, terutama untuk bantuan alat pertanian dan peralatan penangkapan ikan.

Terkait penggunaan DD dan ADD Desa-desa di Kabupaten SBB  yang penggunaannya tidak ada perubahan yang signifikan, Yani Hakim menandaskan, meski saat ini dirinya belum mendapatkan data yang pasti soal penyalahgunaan DD dan ADD,  tetapi jika disaat reses nanti ada masukan-masukan dari masyarakat terkait penyimpangan, maka pihaknya akan menjalankan tugas dan membentuk Pansus untuk memanggil Kepala-kepala Desa yang bermasalah terkait dengan penggunaan Dana DD dan ADD.

Bahkan anggota DPRD ini mengakui, untuk penggunaan Dana Desa tersebut belum ada pemerataan ke daerah-daerah, dimana lebih banyak dusun-dusun yang belum tersentuh oleh Dana Desa.

"Saya kira harapan kami adalah, agar supaya Dana-dana Desa ini bisa tersalur dengan sebaik mungkin bahkan sampai dengan pelosok-pelosok di dusun-dusun tersebut," cetusnya.

Ditanya soal harapannya untuk kemajuan Kabupaten Saka Mese Nusa, anggota DPRD ini berharap,  Kabupaten SBB ini semakin maju kedepan, bahkan untuk momen Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 ini harus dapat berjalan dengan baik, damai dan lancar dan bisa menghasilkan Kepala Daerah yang lebih baik, agar supaya kami dari DPRD dapat bersinergi dan bekerja sama untuk membangun daerah ini lebih maju dan berkembang. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama