Jembatani Persoalan, Sekwan Harap DPRD SBB dan Pemda Jalin Mitra Check & Balance

Piru (7/10/2024), jalurseleberiti.com - Ekspetasi dan harapan terhadap kinerja baik, ketiga puluh anggota DPRD SBB periode 2024-2029 yang baru dilantik juga disuarakan oleh Sekretaris DPRD SBB, Sahrir Abd kadir  Mahulette, S.E.

Saat di wawancarai lewat saluran WhatsAppnya pada, Senin, (7/10/2024), Mahulette berterima kasih kepada 30 anggota DPRD yang  telah demisioner karena sudah berbuat cukup banyak bagi Kabupaten SBB.

Selain itu, Mahulette berharap ke-30 anggota DPRD SBB yang baru saja dilantik dapat meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh anggota DPRD SBB periode 2019-2024, dengan melakukan 3 tugas pokok sebagaimana diamanatkan dalam
Pasal 96 Undang-Undang No.23 Tahun 2014, yakni Pembentukan Peraturan Daerah (Perda), Menyusun Anggaran dan Pengawasan.

Menurut Mahulutte  sebagai Sekretaris DPRD, dirinya harus bermitra dengan DPRD sebagaimana Pemerintah Daerah dengan DPRD yang harus membangun pola hubungan check and balance sehingga terjamin kesinambungan penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang sinergis, kolaboratif dan kolektif.

"Selaku pimpinan di sini, saya juga diminta untuk bagaimana, menjembatani persoalan-persoalan antara Pemerintah Daerah dengan DPRD itu kewenangan tugas daripada Sekwan," ujar Mahulette.

Ditanya pandangannya terkait aspirasi masyarakat SBB, menurut Mahulette, telah banyak kebijakan Pemda yang telah dijalankan, sehingga DPRD yang baru ini diminta untuk bagaimana meneruskan pekerjaan anggota DPRD yang lama.

"Tinggal nanti pada saatnya, mereka bisa duduk kembali menyusun berbagai peraturan yang ada di DPRD,  tata tertib, dan berbagai macam  peraturan lainnya terkait berbagai persoalan, dan menyerap aspirasi yang ada di masyarakat yang akan disuarakan di  parlemen," urainya. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama