Bang Japar Jakut Hadiri Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 dan Silaturahmi FLO Kota Jakarta Utara

Jakarta (14/10/2024), jalurseleberiti.com - Fahira Idris, Ketua Umum Bang Japar yang juga Pembina Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DK Jakarta yang juga Anggota DPD RI Dapil Provinsi DK Jakarta menugaskan Bang Japar Wilayah Jakarta Utara untuk hadir dalam Kegiatan Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 sekaligus Silaturahmi FLO Provinsi DKI Jakarta bersama FLO Kota Jakarta Utara. Kegiatan tersebut di hadir sebanyak 89 organisasi masyarakat (Ormas) se-Jakarta Utara yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO), kemudian Para Pimpinan Ormas dalam FLO Jakut berjanji akan mengawal Pilkada DKI Jakarta yang damai. Hal itu terucap dalam Deklarasi Damai yang bertempat di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (14/10/2024).

Dari Ormas Bang Japar, Ketua Umum menugaskan Bang Japar Wilayah Jakarta Utara untuk hadir diantaranya Danwil Iko Setiawan, S.E., beserta Pengurus Komwil Jakut, Perwakilan Komcam, Srikandi Bang Japar serta Satgas Bang Japar Jakarta Utara, kemudian Musa Marasabessy, S.H., hadir mewakili Fahira Idris sebagai Ketua Umum Bang Japar yang berhalangan hadir didampingi Sekretaris Umum, Muhammad Hamim yang hadir dalam memandu acara Deklarasi Damai Pilkada Tahun 2024 serta Silaturahmi Forum Lintas Ormas (FLO) Se Jakarta Utara.

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara yang juga sebagai Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO), Ir. H. Juaini Yusuf, M.M., memastikan seluruh Ormas di Jakarta Utara mendukung pelaksanaan Pilkada DK Jakarta yang damai. Hal itu seirama dengan harapan berjalannya Pilkada yang aman.

Juaini Yusuf menyerukan kepada ormas untuk menyampaikan menentukan satu dari tiga pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan memimpin DKI Jakarta dalam lima tahun ke depan. Tentukan pilihan tersebut dengan berkaca pada visi-misi yang disampaikan calon menurut yang terbaik.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Jakarta Utara, Abdul Bahder Maloko menyampaikan, "terima kasih kepada seluruh Ormas se-Jakarta Utara yang turut menyukseskan proses Pilkada yang aman dan damai. Tidak hanya sampai proses pemilihan, dimintanya untuk mengawal proses Pilkada sampai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta terpilih," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Komisioner Bawaslu Kota Jakarta Utara Ronal Regen Tanamal yang menyampaikan, "Apresiasi dan Penghargaan kepada Ormas di Jakarta Utara yang bersama-sama kita sukseskan proses Pilkada Tahun 2024 yang Damai, Tolak Politik Uang, Berita Hoax, Isu Sara, Ujaran Kebencian dan Memecah Belah diantara warga Jakarta Utara," katanya.

Sekjen FLO Provinsi DKI Jakarta Endah S. Parjoko hadir dan memimpin langsung Pembacaan Naskah Deklarasi yang selanjutnya di tanda tangani oleh seluruh Pimpinan Ormas yang hadir untuk nantinya kami serahkan kepada Instansi yang terkait di lingkup Wilayah Kota Jakarta Utara. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama