Awalnya Mengkritik, Ketua GPII Nyatakan Salut Kinerja Penjabat Bupati SBB

Piru (9/10/2024), jalurseleberiti.com - Meski sebelumnya sempat mengkritik Penjabat Bupati SBB, Dr. Achmad Jais Ely, S.T., M.Si, kini Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) SBB, Darto Albana mengapresiasi Penjabat Bupati tersebut.

Dalam rilisnya pada Rabu, (9/10/2024), Albana menyatakan, dalam rentang waktu yang sangat pendek, Penjabat Bupati SBB, Dr. Achmad Jais Ely, S.T., M.Si, telah mengukir sejarah dimana beliau telah memperjuangkan proses pemekaran Dusun menjadi Desa.

Selain itu, Albana menegaskan, Achmad Jais juga telah mengintruksikan kepada Dinas PUPR SBB untuk mempercepat pembangunan Infrastruktur  akses  ruas jalan Lokki - Piru dan jalan-jalan ke daerah Pengunungan SBB
untuk menjaga kestabilan roda perekonomian di Kabupaten SBB, dan kestabilan pasar dimana Indeks Harga Konsumen (IHK) tetap stabil, maka Penjabat Bupati SBB itu mengarahkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan, Dinas dan Pemdes dianjurkan untuk secepatnya belanja barang dan jasa supaya ada penyerapan anggaran di masyarakat, agar pertumbuhan dan pemeretaan ekonomi di masyarakat tetap terjaga.

Menurut Albana, Penjabat Bupati SBB juga telah menjalin silahturahmi dan komunikasi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda dan Mahasiswa dimana menjelang momen masyarakat boleh beda pilihan tetapi  tetap orang bersaudara.

Albana mengungkapkan, Penjabat Bupati Seram Bagian Barat juga  menerima dengan baik dan silaturahmi dan koordinasi dengan Dewan Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Seram Bagian Barat.

Bahkan beliau memberikan nasehat dan masukkan kepada Pengurus Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), agar memberikan ide, gagasan dan pemikiran yang baik kepada Pemerintah Daerah.

"Mengkritik itu harus yang positif dan membangun, tidak boleh hoaks dan fitnah karena itu bisa merugikan kita semua," urai Albana mengutip pernyataan Penjabat Bupati SBB itu.

Ketua Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) SBB, Darto Al Bana sangat apresiasi positif dengan kinerja dan program kerja Penjabat Bupati,  dengan waktu yang mepet beliau bisa mengoptimalkan waktu yang tersisa untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Seram Bagian Barat, Saka Mese Nusa. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama