7 Fraksi Aklamasi Menerima Ranperda Perubahan RAPBD SBB 2024, Penjabat Bupati Nyatakan Pendapat Akhir Fraksi Bertujuan Perbaiki Kinerja

Piru (4/10/2024), jalurseleberiti.com - DPRD SBB mengelar, Rapat Paripurna  Dalam Rangka Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 yang digelar, di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD SBB, Gunung Malintang, Kota Piru, Pada Senin, (23/9/2024).

Dalam pandangan akhir fraksi yang dibacakan oleh perwakilan dari  7 Fraksi yang  ada di DPRD SBB, yang terdiri dari Fraksi Gerindra dibacakan oleh Erfin Amirudin, Fraksi Kesatuan Indonesia Sejahtera : Asmat Tamalene, Fraksi  PDI-P: Andarias Kolly, Fraksi Demokrat: Djuwadi, Fraksi  Nasdem: Sumardi, Fraksi PAN, Yanto Samanery dan Fraksi Hanura: Rusly S.Sosal, dan hasilnya semua Fraksi menerima secara aklamasi, Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten SBB tentang Perubahan RAPBD SBB Tahun Anggaran 2024 yang diajukan oleh Pemda SBB.
Dalam sambutannya Penjabat Bupati SBB, Dr. Achmad Jais Elly, S.T., M.Si, menyatakan, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota DPRD SBB yang telah bersama-sama membahas dan menyepakati anggaran Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten SBB Tahun Anggaran 2024, secara tepat waktu.

Selanjutnya, Acmad Jais menambahkan, Ranperda Perubahan APBD 2024 itu akan dievaluasi di tingkat Provinsi.

Penjabat Bupati SBB itu mengungkapkan, setelah mendengarkan saran masukan dan kritikan yang sangat membangun, terhadap Ranperda tentang  Perubahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten SBB, Tahun Anggaran 2024 dalam, bentuk pandangan akhir fraksi, maka atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten SBB, dirinya  mengapresiasi sejumlah pendapat akhir tersebut, yang bertujuan dalam rangka perbaikan kinerja pengelolaan keuangan daerah.

"Demikian yang dapat saya sampaikan, pada kesempatan yang berbahagia ini, yang merupakan jawaban Pemerintah Kabupaten SBB, atas pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Tahun Anggaran 2024," jabar Acmad Jais.
Mengakhiri pidatonya itu, Achmad Jais mengharapkan seluruh Masyarakat Kabupaten SBB dan Pemda, untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dengan menjaga keamanan dan ketertiban dibumi Saka Mese Nusa.

Penjabat Bupati SBB itu juga mengucapkan, selamat kepada anggota DPRD yang terpilih kembali, sementara yang tidak terpilih semoga menjadi berkah di masyarakat. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama