Ry Hyori & The Brothers Rilis Lagu ‘Indonesia yang Kucinta’ di Hari Olahraga Nasional

Jakarta (9/9/2024), jalurseleberiti.com - Berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ry Hyori bersama grup musik The Brothers merilis lagu berjudul ‘Indonesia yang Kucinta’ yang diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme di Peringatan Hari Olahraga Nasional. Sebuah lagu yang merupakan bentuk penghargaan untuk para atlet yang terus berjuang mengharumkan Indonesia di berbagai ajang olahraga internasional.

“Hari ini acara launching lagu ‘Indonesia yang Kucinta’ dinyanyikan saya bersama The Brothers, “  kata Ry Hyori kepada wartawan di Kalibata City, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2024).

Lebih lanjut, Ry Hyori menerangkan bahwa lagu ‘Indonesia yang Kucinta’ diciptakan oleh Hutri Richard Laloan dengan aransemen Tohpati. Produsernya Haris The Brothers.

“Lagu ini bercerita tentang nasionalisme, cinta aku kepada Indonesia,“ terang siswa kelas 7 Singapure Internasional School, Pantai Indah Kapuk.
“Setiap atlet itu adalah warrior, nggak cuma yang menang medali saja, tapi semua patut kita hargai,” imbuhnya memberi apresiasi.

Hyori menyampaikan proses pembuatan video klip ini melibatkan sejumlah atlet Indonesia. Apalagi momen ini semakin memperkuat pesan dari lagu yang ingin menginspirasi para pemuda untuk menghargai dan mendukung perjuangan atlet.

“Beberapa hari sebelum rekaman, aku latihan. Pas rekaman, ada berjam-jam dan aku jujur puas banget sama hasilnya,” kata Hyori.

“Apalagi anak-anak seusia aku sekarang lebih kenal lagu K-Pop dan Barat. Makanya aku kepikiran, kenapa nggak ada anak muda yang menggaungkan lagu nasional? Momen ini membanggakan buatku karena bisa menyanyikan lagu yang penuh jiwa nasionalis,” sambungnya.

Mengenai awal menyanyinya, Ry Hyori mengaku sebenarnya ia mulai menyanyi sejak umur lima tahun.

“Tapi baru mulai serius nyanyinya di umur enam tahun,“ beber Puteri Anak Indonesia Budaya yang berhasil meraih emas dalam lomba menyanyi di Malaysia dan Amerika Serikat (AS).

Ry Hyori mengaku termotivasi untuk serius menyanyi karena melihat Sari Simorangkir di Youtube.

“Pas aku nonton kak Sari Simorangkir, aku bilang sama mama ingin seperti dia,“ papar penyanyi yang pernah mengikuti ajang World Championship of Performing Arts (WCOPA) di AS mendapat satu gold dan dua silver.

Sedangkan, di Malaysia, Hyori pernah ikut Asia Performing Art Festival (APAF) mendapat tiga gold. Karier nyanyi Ry Hyori tentu didukung oleh kedua orang tuanya. 

“Aku bersyukur punya orangtua yang mensupport aku dalam nyanyi,“ ungkap puteri pasangan Charles Darmawan dan Meysen Yulianti ini bangga.

Untuk mengatur waktu antara sekolah dan menyanyi, Ry Hyori menyerahkan sepenuhnya pada ibunya.

“Mami aku yang mengatur semuanya,“ tegasnya.

Hyori berharap setelah mendengar lagu ‘Indonesia yang Kucinta’ bisa tambah cinta Indonesia.

“Kalau harapan pribadi, semoga Hyori semakin sukses. Selain menjadi penyanyi, aku juga ingin menjadi dokter,“ pungkas Ry Hyori optimis.

Adapun, perwakilan The Brothers Harris mengungkapkan berkolaborasi dengan Ry Hyori hal yang menyenangkan, meski masih muda tapi kemampuan vokal Hyori bisa mengimbangi The Brothers.

“Kebetulan salah satu anggota The Brothers adalah guru vokal Ry Hyori, ia paham bagaimana kemampuan Hyori menyanyi, maka saat pembuatan single album tak banyak kendala semua berjalan lancar. Lagu merupakan wujud lagu nasional dari generasi saat ini,” ujar Harris.

Lagu ‘Indonesia yang Kucinta’ diluncurkan bertepatan dengan peringatan ‘Hari Olahraga Nasional’ yang jatuh setiap tanggal 9 September, di tanggal tersebut para pencinta musik Indonesia bisa menyaksikan video klipnya di kanal Youtube. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama