PBNU Lantik Kepengurusan NU Depok 2024-2029. Bergerak, Berkhidmat Memuliakan Umat

Depok (7/9/2024), jalurseleberiti.com - Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Hasan Nuri Hidayatullah melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok Periode kepengurusan 2024-2029 yang dilaksanakan di Hotel Bumi Wiyata, Balairung Dwidjosewodjo Jl. Margonda Raya Depok, Sabtu (7/9/2024). 

Kepengurusan PCNU Depok kali ini di bawah pimpinan Rois Syuriyah K.H. Ahmad Damanhuri, Ketua Tanfidziyah K.H. Achmad Solechan, Sekretaris PCNU H. Hakim Muzayyan dan H. Saiful Aly sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, 
K.H. Hasan Nuri berpesan untuk selalu menjunjung tinggi hikayatuddin (menjaga agama), hikayatuddaulah (menjaga negara) serta hikayatul ummah (menjaga umat/jamaah).
"Mudah-mudahan kepengurusan PCNU Kota Depok dicatat Allah SWT sebagai langkah dan amal yang sholeh yang diridhoi Allah SWT," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Barat K.H. Juhadi Muhammad dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus PCNU Kota Depok. Beliau juga mendukung program-progam PCNU Kota Depok dalam hal Kesehatan, pendidikan dan ekonomi. 

"Tentu kita tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerjasama dengan berbagai pihak atau pemerintah daerah atau kabupaten kota yang ada di wilayah Depok. Dengan bersinergi antara NU dengan Pemerintah Kota Depok maka insya Allah Kota Depok menjadi maju dan sejahtera," ujarnya. 

Ketua PCNU Kota Depok K.H. Achmad Solechan, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Pengurus NU Depok diharapkan semakin berkhidmat dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. 

K.H. Achmad Solechan menyebut, ada 3 program utama yang akan dikerjakan oleh PCNU Kota Depok dalam upaya memberikan manfaat untuk umat. Program tersebut antara lain dalam bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.   

"Kita akan membangun sekolah, SMA/SMK NU, membangun Klinik Pratama NU dan menghijaukan bumi dengan mengelola ekonomi melalui gerakan penghijauan. Itu semua akan menjadi program prioritas PCNU Kota Depok yang selaras dengan PBNU dan PWNU," ujar K.H. Achmad Solechan. 

Ketua Panitia H. Acep Azhari dalam sambutannya  menyampaikan acara ini dihadiri 300 peserta lebih terdiri dari para undangan, pengurus PCNU, 11 pengurus MWC NU, Banom-banom dan Lembaga di kota Depok. 

Harapan kami agar organisasi NU Depok akan semakin bertumbuh, dimulai dari pemimpin yang bertumbuh, sehingga akan melahirkan tim yang bertumbuh, kemudian akan berkesempatan yang terbuka untuk memuliakan umat. 

Acara yang mengangkat tema "Bergerak, Berkhidmat, Memuliakan Umat" ini juga sekaligus melaunching program beasiswa pendidikan dan bedah rumah Lazisnu Depok. Launching program bantuan kelulusan siswa, program bantuan UMKM, launching program SMA/SMK NU dan juga program BUMNU (Badan Usaha MILIK NU). 

Sebanyak 100 siswa dari berbagai sekolah di Kota Depok menerima beasiswa. Acara ini juga membagikan Piala Pencak Silat Pagar Nusa Ketua PCNU Kota Depok.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Kota Depok, Dandim Kota Depok, Kepala Kantor Kemenag Depok, Ketua MUI Kota Depok, DPC Partai Politik Kota Depok, PAN, PKB, PPP, DPD PSI, Ketua DPD Muhammadiyah  Kota Depok, MWC Pemuda Pancasila, Perkumpulan Orang Depok, Kepala Cabang BJB, Asosiasi UMKM Kota Depok, Ketua Buruh Kota Depok, K3D Urban Farming Depok, Badan Musyawarah Kota Depok dan GP Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, Jatman, Pagarnusa dan lainnya. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama