Paslon HATI Sampaikan Pesan Perdamaian, AMANUSA Ingin Bangun SBB Lebih Baik

Piru (28/9/2024), jalurseleberiti.com - Setelah kelima Pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung di Pilkada SBB Tahun 2024, mengikuti Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati SBB dalam Pilkada Serentak Tahun 2024, yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) SBB dan Deklarasi Pemilu Damai, Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2024 yang dilaksanakan Polres SBB, pada Kamis, (23/9/2024).

Maka sehari setelah itu, pada Jumat, (24/9/2024) kelima Paslon masing-masing M. Hata Hehanussa dan Stanley Salenussa ( HATI), Asri Arman dan Selfinus Kainama, (AMANUSA), Timotius Akerina dan Yudin Hitimala (YAKIN), Samson Atapary dan Abdul Rasyit Lisaholith (SAMA), Fransiane Puttileihalat dan Tahir Bin Ahmad (NUSAINA) berpartisipasi dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang dihelat KPU SBB di ruas jalan depan Kantor KPU SBB, Jalan Neniari Pante, Kota Piru.

Ketua KPU SBB, Abuani Kasilaya saat ditemui sebelum digelarnya kegiatan Deklarasi Kampanye Damai menyatakan bahwa, dengan digelarnya kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati SBB Tahun 2024 ini, maka pertanda bahwa tahapan  kampanye Pilkada SBB akan segera dimulai pada Sabtu, (25/9/2024).
Kasilaya menyatakan, tujuan dari pada Deklarasi Kampanye Damai ini adalah menyatukan visi dan misi agar Tahapan Pilkada SBB dapat berjalan dengan aman, damai dan berintegritas.

Menurut ketua KPU SBB tersebut, jadwal kampanye setiap Paslon telah disiapkan KPU SBB tinggal diserahkan saja, karena itu, Kasilaya berharap agar Pilkada SBB Tahun 2024 dapat berjalan damai, aman dan lancar.

Sementara saat Deklarasi Kampanye Damai, Calon Bupati dari Paslon HATI, M. Hatta Hehanusa, S.E., menyatakan  bahwa, untaian doa yang disampaikan oleh Pendeta dan Iman telah menyampaikan pesan perdamaian, dalam sambutan Penjabat Bupati SBB juga telah menyampaikan hal yang sama.

Bicara soal perdamaian, Hehanusa mengungkapkan masyarakat SBB baru saja melewati momentum Pemilihan Legislatif enam bulan lalu dalam keadaan damai, karena itu dirinya yakin dan percaya bahwa masyarakat SBB cinta damai.

"Mulai dari pengunungan sampai ke pesisir, mulai dari Taniwel, Inamosol, Kepulauan Manipa, sampai Kairatu, Amalatu, Seram dan Huamual, saya yakin dan percaya bahwa keluarga kita yang ada di Kabupaten SBB cinta damai," jabarnya.
Sementara Calon Bupati dari Paslon AMANUSA, Ir. Asri Arman, M.T., menandaskan, semua Paslon yang berada pada Deklarasi Kampanye Damai dihari ini memiliki tujuan yang sama yaitu bagaimana kita membangun SBB lebih baik lagi, tetapi dirinya tidak mau sekedar mengucapkan janji tetapi berkomitmen untuk kerja-kerja nyata bagi pembangunan di Saka Mese Nusa.

Menurut Asri Arman, dirinya tidak ingin mempertanyakan apa yang didapat dari SBB tetapi apa yang telah dirinya buat bagi kemajuan SBB.

Calon Wakil Bupati dari Paslon AMANUSA, Septinus Kainama, S.Pd.,  dalam arahan singkatnya menyatakan, Asri Arman adalah seorang Muslim yang menjadi Dosen di Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) sehingga nilai toleransinya sudah ada.

Menurut Kainama, dirinya sebagai guru, sebagai figur yang harus digugu dan ditiru, sehingga kita harus berbuat  yang terbaik untuk daerah ini"
"Itulah komitmen Kami berdua," cetusnya. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama