Erick Thohir Puji Kesederhanaan Paus Fransiskus dalam Kunjungan ke Indonesia

Jakarta (4/9/2024), jalurseleberiti.com - Menteri BUMN Erick Thohir memuji kesederhanaan yang ditampilkan oleh Paus Fransiskus selama kunjungannya ke Indonesia. Pujian ini disampaikan Erick dalam merespons momen bersejarah tersebut, yang menjadi sorotan publik.

Erick Thohir, yang juga merupakan Ketua Umum PSSI, mengungkapkan kekagumannya terhadap keteladanan Paus Fransiskus yang menolak menggunakan fasilitas mewah selama kunjungannya di Indonesia.

"Kedatangan Paus adalah tokoh dunia yang harus kita hormati. Saya barusan baca, Paus ini hadir dengan fasilitas (sederhana), yang menurut saya luar biasa buat tokoh dunia," ujar Erick, Selasa (3/9/2024).

Selain itu, Erick juga mengapresiasi komitmen panitia kunjungan Paus Fransiskus yang tidak ingin mengganggu agenda penting sepak bola Indonesia. Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Indonesia juga dijadwalkan menjadi tuan rumah melawan Australia pada 10 September, lima hari setelah acara misa akbar yang akan dihadiri Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Kamis (5/9/2024). 

Erick Thohir mengapresiasi kerja keras panitia dan pihak Keuskupan yang telah berkolaborasi dengan baik agar kedatangan Paus tidak mengganggu persiapan lapangan untuk pertandingan sepak bola tersebut.

"Informasi dari panitia, kita ingin juga kedatangan ini menjadi hal yang baik. Mereka ada Misa dan lain-lain. Tetapi luar biasanya, mereka tidak mau mengganggu jalannya sepak bola Indonesia," ucap Erick.

Erick Thohir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia, Keuskupan, dan semua pihak yang bekerja sama dalam memastikan kunjungan Paus Fransiskus serta persiapan sepak bola berjalan dengan baik. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama