Cipta Kondisi Menjelang Pilkada Serentak, Polsek Piru Gelar Pertemuan Bersama Pengemudi Taksi/Mobil dan Ojek Pangkalan

Piru (3/9/2024), jalurseleberiti.com -
Dalam rangka cipta kondisi terkait kesiapan menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, Kepolisian Sektor ( Polsek) Piru menggelar pertemuan bersama, perkumpulan pangkalan taksi/mobil dan pangkalan ojek yang berlangsung di rumah kediaman Kapolsek Piru, Jalan Kabaressy, Dusun Belakang Tangsi, Kota Piru, Kabupaten SBB, pada Sabtu, (31/8/2024) pukul 19.00 WIT.

Hadir pada acara pertemuan itu, Kapolsek Piru, Iptu Bobby Y Dethan, Ketua Pangkalan Taksi/Mobil, depan Gereja GBI, Boy Hatumena, Ketua Pangkalan Ojek Aster, Steven Huwae, Ketua Pangkalan Ojek Respol, Erick Latusuay, serta anggota Perkumpulan Pangkalan Ojek sekira 25 orang dan anggota Perkumpulan Pangkalan Taksi sekira 10 orang.

Kapolsek Piru, Iptu Bobby Y. Dethan dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pangkalan taksi maupun ojek yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri undangan kegiatan pertemuan, yang dilaksanakan dalam rangka cooling system menuju Pilkada Damai.

Dengan kegiatan cooling system ini, Kita mengajak semua elemen agar selalu ada bersama - sama dengan Polri lebih akrab dan dekat untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas dalam rangka menjelang Operasi Mantap Praja (OMP) Pilkada Serentak.
Dethan mengungkapkan, menjelang Pilkada tentunya harapan Polri maupun masyarakat agar ajang demokrasi ini dapat berjalan dengan damai dan baik, tanpa mengalami kendala, baik itu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku maupun Pemilihan Bupati maupun Wakil Bupati SBB yang berlangsung  di Kabupaten SBB.

Kapolsek Piru ini berharap, agar para Pengemudi Taksi/Mobil Pangkalan dan Ojek Pangkalan saat kembali ke keluarga masing-masing dapat menyampaikan pesan-pesan agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Apabila ada persoalan-persoalan yang terjadi, agar secepatnya disampaikan kepada Babinkamtibmas, atau segera dilaporkan ke Polsek untuk segera diselesaikan sehingga tidak melebar atau menimbulkan masalah baru," cetus Dethan.

Kapolsek juga berpesan, agar pengemudi ojek maupun Taksi/Mobil untuk tidak mengkonsumsi minuman keras saat mengendarai kendaraan bermotor, karena menyangkut keselamatan penumpang.

Sementara  itu, arahan dari Kapolsek mendapat tanggapan dari Ketua-ketua Pangkalan Taksi/Mobil maupun Ojek.

Boy Hatumena, Ketua Pangkalan Taksi/Ojek depan Gereja GBI mengapresiasi Kapolsek dan jajarannya untuk kegiatan tersebut, karena bermanfaat dan baru pertama kali menyelenggarakan pertemuan itu.

"Acara di malam ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami semua, terkhususnya kami perkumpulan pangkalan taksi maupun pangkalan ojek dengan anggota Polsek dalam menjalin kebersamaan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Seram Barat," cetusnya.

Sementara Ketua Pangkalan Ojek Aster, Stevan Huwae berterima kasih kepada Kapolsek Piru yang sudah mengundang Perkumpulan Pangkalan Ojek maupun Pangkalan Taksi, dalam rangka cooling system dan kami selalu siap dan membantu Polri untuk menjaga Kamtibmas.
"Kedepan jika ada kegiatan yang membutuhkan kehadiran kami Perkumpulan Pangkalan Ojek, maka kami siap untuk menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Polsek Piru, karena menurut kami sangat bermanfaat bagi kami," tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Erick Latusuay, Ketua Pangkalan Ojek Respol yang berterima kasih kepada Kapolsek yang sudah memberikan sedikit arahan bagi Perkumpulan Pangkalan Taksi/Mobil dan Pangkalan Ojek.

Oleh karena itu, Perkumpulan Pangkalan Taksi/Mobil dan Ojek bertekad untuk selalu mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
 
Kegiatan pertemuan itu dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kapolsek SBB dan dilanjutkan dengan santap malam bersama.
Kegiatan pertemuan itu berjalan dengan lancar hingga berakhirnya pada pukul 22.00 WIT. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama