Yura Yunita Sampai Utopia Tampil di Freedom Renaissance SMAN 48 Jakarta

Jakarta (4/8/2024), jalurseleberiti.com - Sukses di Freedom Renaissance yang pernah digelar sebelumnya, kini SMAN 48 Jakarta mengelar event pergelaran musik yang sama di GOR Antarikshe Pondok Gede Jakarta Timur, Jl. Raya Pd. Gede No.56 1, RT.1/RW.4, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur.

Pentas Seni (Pensi) musik Freedom Renaissance SMAN 48 Jakarta 2024  tersebut merupakan hasil kolaborasi antara OSIS SMAN 48 Jakarta dengan Komite Sekolah SMAN 48 Jakarta. 

Tidak tanggung-tanggung beberapa grup band dan penyanyi ternama ikut memeriahkan pergelaran Freedom Renaissance SMAN 48 Jakarta yang digelar tersebut, Sebut saja seperti ada Grup Band Utopia, Kabar Burung, Diskoria, Kaminaldi, dan juga Bintang Tamu Utama Yura Yunita, Sabtu,(3/7/2024).

Artis Yura Yunita sendiri merupakan bintang POP yang pernah ikut dalam kompetisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh, selain itu Yura Yunita ini pernah juga mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia pada tahun 2013 dan 
Pada tahun 2016, Yura mengeluarkan single pertama di album keduanya yang diberi judul "Intuisi". Lagu ini membuat Yura memenangkan penghargaan Pencipta Lagu Terbaik di penghargaan Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2017 dan menjadi Penyanyi Solo Wanita Terbaik di penghargaan yang sama tahun 2018.

Yurita Yunita dengan nama aslinya Yunita Rachman kelahiran 9 Juni 1991 di Bandung, Jawa Barat pada tahun 2018, penyanyi solo Yura Yunita mendirikan label independen sendiri dengan nama AYURA. Melalui label ini, Yura merilis singel "Harus Bahagia", "Takkan Apa", "Buka Hati" ''Malam Sepi'' dan album "Merakit" 

Kurang lebih sebanyak 1000 penoton mengikuti pergelaran Freedom Renaissance yang di gelar oleh SMAN 48 Jakarta tersebut, yang berasal dari para siswa siswi SLTA yang ada di Jakarta dan sekitarnya, yang mana sebelumnya para penonton tersebut telah membeli tiket secara online di situs yang telah disediakan dan disebar oleh para panita dari SMAN 48 Jakarta.

Selain dihibur dengan penampilan grup band ternama dan penyanyi Yurita Yunita, para penonton dan pengunjung Freedom Renaissance SMAN 48 Jakarta juga disuguhkan dengan beberapa macam stand-stand makanan minuman dan lainnya yang ikut serta meriahkan, sehingga para penonton tidak akan susah mencari makanan atau minuman dalam  mengikuti event tersebut.

Beberapa penampilan memukau yang ditampilkan oleh para bintang tamu seperti dari Grup Band Utopia pada event tersebut membawakan kurang lebih lima lagu, lalu sebelumnya ada penampilan dari Kaminaldi yang membawakan berapa lagu hits mereka setelah break event dilanjutkan dengan penampilan dari Yura Yunita dengan membawakan lagu "Risalah Hati,""Bandung", "Tutur Batin," "Jalan Pulang," Dunia Tipu-tipu, " dan lagu Harus "Bahagia" yang disambut dengan teriakan eforia dari para penonton.

Ketua Panita Event Freedom Renaissance SMAN 48 Jakarta dari orang tua atau komite Yopie Ke awak media menyampaikan.

"Saya perwakilan dari orang tua, merangkap saya juga di sini sebagai Ketua Panitia, kami di sini membimbing sebagai pendamping dan pendukung, dari kegiatan anak-anak yang sedang dilaksanakan, dan ini merupakan kegiatan yang positif, dalam rangka membangun kreatifitas dari anak-anak, serta juga membawa nama sekolah yaitu SMAN 48 dengan komite dan tentunya, semua orang tua murid mendukung pelaksanaan dari kegiatan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yopie menambahkan persiapannya mungkin yang cukup panjang dan ini dimulai tadi, masuknya Jam 13.00 WIB, akan berakhir di pukul 20.00 WIB. Untuk tiket memang panitia tidak menjual secara offline, jadi semuanya melalui online, sekarang udah kondisinya digital, ya supaya mudah mendeteksinya, jadi kita tidak menjual di area gedung, pertama menjaga keselamatan keamanan dan sebagainya.

"Alhamdulillah sekarang zaman teknologi, bukan zaman-zaman kita lagi, semuanya berjalan lancar, Kalau kita mengapresiasi dan alhamdulillah terima kasih kepada yang mendukung, baik para orang tua yang support tenaga,support bantuan dan gedung ini kita pakai juga atas rekomendasi dari orang tua yang sangat perhatian bahwa ini bermanfaat,kita terima kasih sampai ketemu di Freedom Renaissance yang akan datang," tuturnya ke awak media.

Ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah SMAN 48 Jakarta Nana Supriatna mengatakan bahwa Hari ini SMAN 48 Jakarta mengadakan acara seni kreasi, pagelaran musik dengan mengundang beberapa artis.

"Saya selaku Ketua Komite menyambut baik program dari OSIS, tentang seni budaya, sebagai mewakili orang tua, saya apresiasi kepada anak-anak dengan adanya acara ini, yang bermanfaat buat anak-anak, dan orang tua juga support, ini ada juga panitia dari orang tua, ada juga panitia dari siswa.Pembeli tiket dari semua pelajar Sejabodetabek khususnya wilayah Jakarta Timur, dan ini kan bukan Freedom yang pertama kali, udah berapa Freedom itu udah menjadi kegiatan kebanggaan SMAN 48," terangnya.

"Kadang-kadang pesertanya bisa 6000, 4000 orang, Nah sekarang cuman 1000 karena kondisi gedungnya yang kapasitas nya terbatas. Harapannya kegiatan ini kita support, karena ini bermanfaat buat pengajaran praktek langsung, bagaimana menata laksanaan sebuah kegiatan, yang penata laksanaan kegiatan itu kedisiplinan, kerja keras yang bersamaan banyak di dalamnya, karakter-karakter itu akan dia dapat dalam kegiatan ini, kegiatan ini akan selalu di support, makanya kita sebagai orang tua, guru juga enggak bisa lepas tangan, ini pembelajaran langsung, Dengan resiko pasti, tentu adanya peristiwa rugi pasti ada, tapi intinya ini adalah kegiatan yang bermanfaat buat anak-anak, menghadapi jumlah penonton yang seribuan bukan sedikit buat anak-anak SMA, Jadi ini sangat bermanfaat," bebernya. 

Sedangkan, Ketua Panitia Siswa Sulthan Athaar Abimanyu P ke awak media juga menyampaikan.

"Saya Sultan selaku Ketua Pelaksana dari acara Pensi Freedom, di Sekolah SMA Negeri 48, jadi acara ini memang sebagai unjuk kreativitas dari anak-anak untuk perihal kesenian, terus ditambah anak-anak kan butuh juga yang namanya hiburan, perlu juga namanya ilmu, tapi bukan ilmu yang belajar di sekolah, seperti ilmu-ilmu sosial, seperti mungkin ketemu orang luar, terus juga ilmu-ilmu untuk suatu acara, memang acara seperti ini tuh sangat diperlukan oleh anak-anak di luar sana, Apalagi khususnya masih SMA, karena SMA biasanya itu merupakan waktunya untuk melaksanakan acara ini." pungkasnya. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama