Polsek Piru Gelar Bakti Sosial & Pengobatan Gratis Dengan Menggandeng Sejumlah Pihak dan Masyarakat

Piru (6/8/2024), jalurseleberiti.com - Sebagai bagian dari Program Cooling System Menjelang Pilkada Serentak, Kepolisian Sektor Piru  bersama AM-GPM Soli deo-Gloria, SMP dan SMA, Masyarakat Desa Piru, dan Puskesmas Piru menggelar dua kegiatan yakni, Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, yang berlangsung di berbagai lokasi di Desa  Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB, Pada Sabtu, (3/8/2024).

Saat membuka kegiatan pengobatan massal pada pukul 08.10 WIT, Kapolsek Piru, Iptu  Boby Y Dethan dalam arahannya, mengajak semua yang hadir bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas kasih dan tuntunannya kita boleh bersama-sama berkumpul di Polsek Piru untuk melaksanakan kegiatan bersama.
Menurut Dethan, dalam rangka Cooling System yang dilaksanakan secara gencar dari Polda, Polres sampai ke Polsek, Piru, maka Polsek Piru menggandeng pihak Kecamatan Seram Barat, AM-GPM Soli Deo-Gloria, Mahasiswa Stikes Kairatu, SMP, SMA dan Masyarakat Piru untuk sama-sama melaksanakan dua kegiatan, yakni Bakti Sosial dan Giat Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Kapolsek Piru menguraikan, untuk kegiatan bakti sosial dibagi menjadi dua titik yakni, Lapangan Upacara Tribun, Piru dan Pasar Ikan Piru, sementara untuk kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dilakukan oleh Pegawai Puskesmas Piru dengan melakukan pemeriksaan gula darah, kolestrol dan tensi tekanan darah.

Selaku Kapolsek Piru, Dethan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu dan adik-adik yang sudah berpartisipasi mendukung Polsek Piru, untuk bersama membuat Desa Piru bersinar, dan juga menjaga kebersihan dengan melakukan bakti sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan Polsek Piru tersebut mendapat tanggapan dari, sejumlah petinggi institusi dan organisasi yang hadir.

Sekretaris Kecamatan Seram Barat, Riki Mandaku, D.I Pem memberikan apresiasi baik, dengan adanya kegiatan Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang difasilitasi oleh Polsek Piru, karena dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini, sangat membantu pihaknya serta berbagai pihak untuk memupuk kebersamaan, serta memberikan contoh yang baik kepada semua, khususnya adik- adik siswa SMP dan SMA demi mencapai cita-cita mereka kedepan.

Sementara Kepala Desa Piru, Simon.O Manupassa, S.Sos., mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Piru yang telah membantu Desa Piru maupun Kecamatan Seram Barat untuk membersihkan Lapangan Upacara menjelang 17 Agustus 2024.

Ketua AM-GPM Cabang Soli Deo Gloria, Desy Sulipatty mengatakan,  pihaknya dari AM-GPM Cabang Soli Deo-Gloria meminta kepada pihak Polsek Piru, agar sering menggandeng organisasinya untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini, karena sesuai moto kami, bahwa, "Kami adalah Garam dan Terang Dunia".
Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Piru, Boby Y Dethan serta jajarannya, Sekretaris Camat Seram Barat, Riki Mandaku.D.I.Pem., Kapus Seram Barat, Ilona.I Sopanena, S.Km., Kepala Desa Piru, Simon O Manupassa, S.Sos., Ketua AM GPM Cabang Soli Deo-Gloria, Desy Sulipatty, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Seram Barat, R.R Lethulur, S.Pd., Kepala Sekolah SMA N 3 SBB, Ibu W Tomatalla, S.Pd., M.Pd, para personil Polsek Piru, Personil Koramil 1513/01 Piru, Para Pegawai Kantor Kecamatan Seram Barat, Para Pegawai Kantor Desa Piru, Para Pegawai Puskesmas Piru, Pengurus dan Anggota AMGPM Soli Deo-Gloria yang berjumlah sekitar 50 orang, Mahasiswa Stikes Maluku Husada Kairatu 8 orang, siswa SMP dan SMA masing-masing berjumlah sekitar 50 orang.

Adapun masyarakat Desa Piru yang mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis berjumlah sekitar 125 orang, yang terdiri dari anak-anak, orang dewasa dan orang tua (Lansia). (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama