Polsek Cibinong Beserta Instansi Gabungan Temukan Jasad Tenggelam di Setu Citatah

Bogor (8/8/2024), jalurseleberiti.com - Tim evakuasi gabungan dari Polsek Cibinong, BPBD, Damkar, dan Basarnas berkat SINERGITAS berhasil menemukan Jasad seorang pria tunawisma yang tenggelam di Setu Citatah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Korban yang diidentifikasi Jasad Korban sebagai Sotenius Gulo (39) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa setelah tenggelam dalam keadaan mabuk.(7/8/2024)

Menurut keterangan saksi, Albert Satria (33), yang juga merupakan rekan korban, sebelum kejadian mereka sempat membeli setengah botol minuman keras jenis Ciu di sebuah warung di Cibinong dan meminumnya di sekitar kuburan Cina dekat Setu Citatah, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong. Setelah meminum miras tersebut, keduanya berbincang dan berencana berenang menyeberangi setu untuk bertemu dengan teman mereka di seberang.
Albert menjelaskan bahwa korban langsung berenang ke arah teman yang menunggu di seberang setu. Namun, Sotenius tidak pandai berenang dan saat mencapai tengah setu, ia kelelahan dan kehabisan nafas hingga akhirnya tenggelam.

Tim evakuasi yang terdiri dari berbagai unsur, termasuk Kapolsek Cibinong AKP Waluyo, S.H., M.H, Babinsa, Bazarnas dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cirimekar, Tim Rescue BPBD Kabupaten Bogor, Damkar Kabupaten Bogor, Basarnas, Ketua RT Cirimekar, serta masyarakat sekitar, segera melakukan pencarian sejak pagi hari.

Pencarian dimulai pukul 10.00 WIB dan korban berhasil ditemukan pada pukul 16.45 WIB. Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Cibinong untuk dilakukan otopsi. Proses evakuasi berjalan lancar dan selesai pada pukul 17.25 WIB.

Sampai Berita ini diturunkan, pihak Kepolisian menyatakan bahwa kegiatan evakuasi berlangsung dengan tertib dan aman, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi korban. (Red)

Jurnalis: Rudolf
Lebih baru Lebih lama