Polisi Kawal Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Kepala Daerah Pilkada 2024 di RSUP dr. Sitanala

Tangerang (31/8/2024), jalurseleberiti.com - Jajaran Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya qmemonitoring dan mengawal  pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil serta Bupati dan Wakil Tangerang, di RSUP dr. Sitanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang yang dilaksanakan sejak, Jum'at (30/8/2024) dan hari ini, Sabtu (31/8/2024) pagi WIB hingga menjelang Petang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pengamanan ini dilakukan mencegah terjadinya gangguan berjalannya proses Medical Check Up (MCU) yang dilakukan 6 pasangan bakal calon (Bacalon) Walikota dan Bupati beserta wakilnya.
Diketahui, tiga pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yang telah melakukan Tes Kesehatan itu adalah Maesyal Rasyid-Intan Nurhikmah, Mat Ramli-Irvansyah Asmat dan Zulkarnain-Lerru. Dilaksanakan pada, Jumat (30/8/2024).

Sementara, tiga pasangan Bacalon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yakni, Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidzar, Sachrudin-Maryono Hasan dan Faldo Maldini-Fadhlin Akbar. dilaksanakan Sabtu, (31/8/2024).

“Monitoring serta pengawasan dilakukan Polri terhadap Calon Bupati, Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan, agar mereka merasa aman dan nyaman,” terang Zain.

Melalui pengamanan dan monitoring ini, lanjut Kapolres, pihaknya ingin memastikan serta mengantisipasi terhadap gangguan yang mungkin ditimbulkan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan dan tidak bertanggungjawab yang mungkin dapat terjadi terhadap para calon kepala daerah itu.

“Polisi akan melindungi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati dan Calon Walikota/Wakil Walikota terhadap gerakan dan ancaman dari pihak yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya.

Zain mengungkapkan, proses pemeriksaan kesehatan telah berjalan dengan aman dan lancar. Ia berharap masyarakat Kota/Kabupaten Tangerang akan mendapatkan pemimpin yang sehat baik secara jasmani dan rohani.

"Alhamdulillah, hingga saat ini, Sabtu (31/8) pengamanan kami lakukan berjalan kondusif. Semua berjalan lancar dan semoga menghasilkan pemimpin Kota/kabupaten yang amanah, sehat secara lahir dan batin, jasmani dan rohani," pungkasnya. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama