Performa Paskibraka SBB Dipuji Penjabat Bupati SBB Pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79

Piru (19/8/2024), jalurseleberiti.com - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati SBB, Jalan JF Putileihallat, Kota Piru, pada Sabtu (17/8/2024) berlangsung dengan khidmat.

Satu hal yang menarik perhatian publik di Bumi Saka Mese Nusa adalah tampilnya pelajar SMA Negeri 3 Seram Bagian Barat, Kristina Lumatalale sebagai pembawa baki bendera merah putih.
Sebelumnya, Lumatalale sempat viral karena dinyatakan tidak lulus dalam seleksi Paskibraka Nasional padahal saat mengikuti tes seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Maluku  Siswi SMA N 3 Seram Bagian Barat itu meraih nilai tertinggi.

Penjabat Bupati SBB, Dr. Acmad Jais Ely, S.T., M.Si, saat dikonfimasi sejumlah awak media usai upacara, mengakui dan menyatakan rasa bangganya melihat putra-putri anak Saka Mese Nusa pada Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibraka).
  
"Di barisan mereka semua tertib dan rapi, ini menunjukkan bahwa betapa SDM kita kalau diurus dengan benar hasilnya pasti baik dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045," cetusnya.

Bahkan performa baik Kristina saat membawa baki bendera merah putih, juga mendapat perhatian Achmad Jais, yang menyebutkan bahwa Pembawa Bendera itu luar biasa tantangannya saat membawa bendera.
"Kristina yang kemarin sempat viral, sudah memberikan impek/dampak positif yang luar biasa, bahwa ada Anak Seram bisa memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara pada peringatan 79 tahun,  Kemerdekaan Republik Indonesia," tandasnya.

Penjabat Bupati SBB juga  mengapresiasi kehadiran Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si, Psikolog atau yang kerap disebut Kak Seto yang mengunjungi SBB dalam rangka memberikan anugrah Kepada Kapolres SBB dan Dandim 1513/SBB, Letkol Inf Rudolf.G.Paulus.

Penjabat Bupati SBB juga mengungkapkan pada Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-79 ini hadir juga para Tokoh SBB pada saat Kabupaten ini mulai dimekarkan, yaitu wakil Bupati SBB I, Hj. La Kadir, dan mantan Sekda SBB, Mansuur Tuharea, S.H.
"Ini sebuah anugrah karena mereka dengan kesibukannya jarang-jarang menghadiri acara seperti ini, betapa cintanya orang tua kita para penggagas Kabupaten ini yang menginginkan kemajuan," jabar Achmad Jais.

Penjabat Bupati SBB ini juga mengharapkan adanya kebersamaan antara Forkopimda dan elemen masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa sehingga Kabupaten SBB dapat bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya di Maluku. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama