Karang Taruna Kelurahan Sepatan Terus Bergerak Mengoptimalkan Daya Serap Kesejahteraan Sosial

Tangerang (8/8/2024), jalurseleberiti.com - Kehadiran Karang Taruna memiliki peran pembantu dalam kepedulian kepada masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial.

“Sebagai organisasi kepemudaan di Indonesia yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab, dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di kelurahan Sepatan kecamatan Sepatan," pesan ini disampaikan oleh Ketua Karang Taruna, Feby Chrysandi, Rabu (7/8/2024) di Sepatan.
Agar, keberadaan Karang Taruna benar-benar memiliki dampak positif dan bisa dirasakan di tengah kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, Karang Taruna diharapkan mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta integritas di tengah masyarakat.

Ketua RT.01/03 M.Holil atau biasa di sapa bang Alex menyampaikan, “terimakasih atas kepedulian dan respon cepat Karang Taruna yang malam ini membantu warga saya. Alhamdulillah malam ini Karang Taruna memberikan bantuan kursi roda kepada warga saya di Kampung Baru Tari Kolot Rt.01/03 Kelurahan Sepatan yang memang saat ini sedang sakit dan sangat memerlukan kursi roda,” ucap RT Alex.

Turut hadir dalam acara penyerahan ini, Ketua Karang Taruna Feby Chrysandi, Sekjen Karang Taruna M.Nurhafidin, Humas Karang Taruna Gojir, Waya ketua Rt.04/02, Alek Ketua Rt.01/03, Iin Ketua RW.03 dan Tajudin Oyot Trantib Pol.PP Kelurahan Sepatan.

Di tempat yang sama Ketua RW.03, Iin menyampaikan pesan-pesan kepada Karang Taruna Kelurahan Sepatan. 

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Karang Taruna yang sudah membantu dalam setiap persoalan sosial di wilayah kami, saya juga berharap kepada Karang Taruna Sepatan agar selalu tetap pertahankan jiwa-jiwa sosial terhadap lingkungan, jangan pernah lelah untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat,” pungkas Ketua Rw003.

Di tempat berbeda Lurah Sepatan menambahkan, "semoga dengan kursi roda yang di serahkan oleh Pengurus Karang Taruna ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, kepada pengurus Karang Taruna Kelurahan Sepatan  bisa mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab serta memiliki komitmen untuk membantu masyarakat baik dalam kesejahteraan sosial dan bisa memajukan organisasi Karang Taruna  agar menjadi lebih maju dan sejahtera, serta menjadi langkah awal untuk mengoptimalkan dan menghidupkan serta membawa Karang Taruna ke arah yang lebih baik,” tutup Lurah sepatan, Suyatno, S.E. (Red)

Jurnalis: Rudolf
Lebih baru Lebih lama