Harapkan Sektor Pariwisata SBB Berkembang, Pemenang Putri Pariwisata Sepakat Transportasi Jadi Kendala Kunjungan Ke Objek Wisata

Piru (25/8/2024), jalurseleberiti.com - Dua Pemenang Putri Pariwisata SBB, Tahun 2024, masing-masing, Putri Pariwisata SBB 2024, Tivany Anugrawati Tannewa dan Runner-Up Putri Pariwisata SBB 2024, Aprilia Johana Abrahams yang hadir pada upacara  puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 79, yang berlangsung di lapangan Upacara Kantor Bupati SBB, Jalan J.F Puttileihalat, Kota Piru, Pada Sabtu, (17/8/2024) juga memberikan pandangan-pandangan konstruktif bagi kemajuan sektor Pariwisata Kabupaten SBB.

Putri Pariwisata SBB Tahun 2024, Tivany Anugrawati Tannewa mengungkapkan harapannya, agar di ulang Tahun RI yang ke-79 ini, sektor Pariwisata SBB semakin maju.dengan menampilkan inovasi-inovasi terbaru.

Sementara Runner-Up Putri Pariwisata SBB Tahun 2024, Aprilia Johana Abrahams menyoroti tema HUT RI Ke-79 yakni "Nusantara Baru Indonesia Maju" dimana pembangunan jangan hanya diprioritaskan pada pembangunan fisik semata, tetapi juga untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dengan menekan angka stunting.

Untuk mempromosikan keindahan Alam Kabupaten SBB, kedua Putri ini menyatakan telah membuat konten-konten kreatif yang menggambarkan keindahan spot wisata alam SBB dan mengunggahnya di media sosial.

"Sejauh ini, saya sudah membuat konten kreatif yaitu di spot wisata  Desa Alang Asaude, Kecamatan Huamual Belakang dan Desa Kelapa di Taniwel. Itu saya sudah buat video promosi ketika di sana, dan menjelaskan apa akomodasi yang didapat ketika Para turis menginap  di sana," urai Tannewa.

Sementara Abrahams mengungkapkan, sejak masuk ke audisi di babak final, para finalis telah membuat video-video pendek untuk memperkenalkan wisata alam di Kabupaten SBB.

Disingung mengenai kendala dalam pengembangan objek wisata di Kabupaten SBB, keduanya sepakat bahwa akses jalan ke tempat wisata menjadi hambatan dalam pengembangan spot wisata tersebut.

"Kalau menurut saya, objek wisata di SBB ini sangat menarik, cuma kekurangannya ada di masalah transportasi, artinya jalan ke tempat wisata itu harus dibenahi lagi sehingga ketika turis datang ke Seram Bagian Barat, mereka bisa mengakses tempat wisata itu dengan aman dan tidak ada kerusakan-kerusakan jalan  yang ditemui," jabar Tannewa.

Kenyamanan yang harus didapat oleh para pengunjung saat mengunjungi wisata alam, seperti yang terdapat dalam 7 unsur Sapta Pesona itulah yang menjadi harapan Pemenang II Putri Pariwisata SBB Tahun 2024 ini.(Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama