FWJ Indonesia Ucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Anggota DPRD Tangsel periode 2024 - 2029

Tangsel (30/8/2024), jalurseleberiti.com - Ketua Umum Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang akrab disapa Opan mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para anggota DPRD Kota Tangerang Selatan pada hari Kamis (29/8/2024) kemarin.

Menurutnya, pelantikan yang diwarnai dengan penuh kesadaran politik serta menjunjung tinggi demokrasi ini merupakan contoh yang patut dijadikan tauladan. 

"Ya ada 50 anggota DPRD Tangerang Selatan yang baru dilantik. Mereka dari berbagai latar belakang dan profesi, kita FWJ Indonesia apresiasi semoga kawan-kawan yang memegang tongkat estafet aspirasi warga Tangsel dapat terakomodir dan menjadi solusi bagi warga Tangsel secara keseluruhan dan bukan hanya bagi golongan wilayah dapil mereka saja," kata Opan dalam keterangan pers nya di Jakarta, Jumat (30/8/2024).
Lebih rinci dia juga menyebut, hubungan sinergi para anggota dewan dengan Pers adalah suatu muatan penting guna menerapkan regulasi serta kontrol dalam pengawasan tata kelola pemerintah. 

"Peran pentingnya begini. Anggota dewan itu sebagai penyerapan aspirasi dan merumuskan serta menetapkan berbagai aturan berdasarkan konstitusi. Nah, jurnalis atau Pers itu penyeimbang informasi yang muatannya sebagai kontrol publik tata kelola pemerintah," jelasnya. 

Sementara perwakilan FWJ Indonesia Korwil Tangsel kata Opan sempat berbicara dengan Rahmat Hidayat dari Partai Golkar yang resmi terpilih dan dilantik kembali menjadi Anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2024 - 2029. 

Rahmat mengaku siap menjalankan amanah dan tugas barunya tersebut.

“Pada prinsipnya Dewan itu kan yang paling dasarnya adalah amanah, istiqomah serta kontrolling dan budgeting. Artinya saya tidak mempunyai program pribadi,” ujar Rahmat.

Lebih lanjut jelas Rahmat, pekerjaan dewan itu kolektif kolegial yang artinya bersama-sama, jadi mendukung program pemerintah yang selama ini sudah baik dan masif untuk masyarakat.

Tidak lupa, Rahmat pun mengungkapkan, rasa terima kasih yang  sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah memilih dirinya sebagai Wakil Rakyat.
“Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung atas dipercayanya kembali saya menjadi wakil mereka di DPRD Tangsel. Selain itu, secara pribadi saya Rahmat Hidayat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bang Ade Gunawan ke rumah saya dalam menyampaikan ucapkan selamat dan sukses atas nama pribadi dan organisasi FWJI (Forum Wartawan Jaya Indonesia). Dan tolong sampaikan juga salam terima kasih saya kepada rekan - rekan media dari FWJI," pungkasnya. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama