Clarisya Audrey Annabelle Pangaribuan Siswi Berprestasi Di Bidang Seni Tari Tradisional Jaipong

Bogor (26/8/2024), jalurseleberiti.com - Clarisya Audrey Annabelle Boru Pangaribuan yang  dikenal sebagai siswi berpretasi di bidang Seni Tari Tradisional Jaipongan. Tercatat Sebagai Siswi SMA Kosgoro Kota Bogor dan Pelatih Eskul di Sekolah Dasar dan Pelatih Sanggar Kencana Maheswari yang telah didirikannya.

Menjadi juara 1 dan juara umum membawa nama sekolah dalam Lomba Kreasi Tarian Nusantara Tingkat Nasional yang berlangsung pada Sabtu (24/8/2024) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.
Clarisya gadis remaja yang lahir di Kota Bogor pada tanggal 3 Maret 2009 banyak mendapatkan prestasi dari ajang kejuaran Pasanggiri yang telah di Ikuti, baik tingkat Kota , Provinsi maupun Nasional.

Ajang Lomba Tari Kreasi Tingkat Nasional, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia  menampilkan berbagai kekayaan seni tari nusantara, kali ini Clarisya pun membawa serta anak-anak yang di latihnya dari sanggar yang telah didirikan yaitu Sanggar Kencana Maheswari yang beralamat di Jln Darmais Kp Pabuaran Rt 05/02 Cimandala, Sukaraja, Kab Bogor.

4 orang siswa di ikut sertakan dalam lomba dan mendapat Juara yaitu Alifa Juara 1 dan Umum kategori SD, Keisya Juara 1 tingkat SMP, Reina Juara 2 kategori SD kelas 1-3 dan Nada Juara 3 Kategori SD kelas 4-6 dengan tarian yg berjudul Bentang Bentang dan Darma Gantung. Selain itu Kansha mendapat Juara Harapan 3 tingkat Provinsi yang di selenggarakan Paguyuban Purwa Sunda di Gedung Kebudayaan Bandung dengan lagu Darma Gantung.

Walaupun masih terbilang baru Sanggar Kencana Maheswari berhasil membawa anak-anak didiknya untuk meraih prestasi di bidang seni.

Kemenangan ini selain menjadi kebanggaan untuk anak-anak,  sanggar, orang tua dan sekolah serta menjadi bukti bahwa Sanggar Kencana Maheswari merupakan tempat yang mampu mencetak anak-anak berbakat dan berpotensi dalam mengembangkan kreativitas seni yang di latih Oleh Clarisya. 
"Semoga semakin banyak dan bertambah generasi-generasi muda yang termotivasi untuk ikut serta mengembangkan dan melestarikan Tarian Tradisional Jaipongan dan menjadi prestasi non akademiknya
Sanggar Kencana Maheswari siap menjadi wadah generasi muda untuk mencintai kebudayaan Indonesia," tutup Clarisya. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama