Babinsa Koramil 04/Pulogadung Himbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih Dalam Komsosnya

Jakarta (13/8/2024), jalurseleberiti.com - Babinsa Koramil 04/Pulogadung Kodim 0505/Jakarta Timur, melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat mengajak dan menghimbau agar memasang bendera merah putih. Untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, bertempat di wilayah RW 02, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2024).

Penyampaian Danramil Pulogadung Mayor Arm Leo Valisa, kegiatan monitoring wilayah Babinsa Koramil Pulogadung, setiap Babinsa harus mengajak dan menghimbau kepada warganya termasuk yang dilakukan oleh Kopda Rano Romanza bersama Seno sebagai Ketua RW 02 Kelurahan Cipinang dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah. Mengajak masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih tersebut. Bagi warga yang belum memasang Bendera Merah Putih, Babinsa Kelurahan Cipinang bersama Ketua RW 02 ikut membantu untuk pemasangan Bendera Merah Putih tersebut.
“Adapun himbauan yang di sampaikan Babinsa bersama Ketua RW 02 Cipinang kepada warga masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing dari tanggal 1 Agustus s.d. 31 Agustus 2024,” ungkap Babinsa.
 
Disampaikan oleh Babinsa bahwa pemasangan bendera merah putih merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai warga negara yang baik untuk memeriahkan dan menyemarakkannya. 

"Serta dapat memupuk semangat para generasi muda maupun warga masyarakat berjiwa nasionalisme. Untuk itu, mari kita semarakkan kemerdekaan ini dengan memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di setiap rumah," tambahnya.

Terkait dengan himbauan Babinsa untuk memasang Bendera sebagai warga Kelurahan Cipinang mengucapkan, "terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Pulogadung yang telah memberikan arahan dan himbauan pemasangan bendara merah putih," tutur warga RW 02. (Pemred: Zaenal Langgar)

Sumber: Pendim 0505/JT
Lebih baru Lebih lama