Soko Pati dan Komunitas Lainya Akan Kawal Pengobatan Fatir di Rumah Sakit di Jakarta

Jakarta (19/7/2024), jalurseleberiti.com - Kondisi Febriansyah Abdul Fatir, Balita berusia 6 bulan dari Desa Srikaton, kecamatan Jaken, kabupaten Pati yang penderita Tetralogy of Fallot atau kelainan jantung mendapat perhatian dari sejumlah komunitas, salah satunya Solidaritas Komunitas Pati (Soko Pati).

Soko Pati mengaku prihatin dengan kondisi Fatir dan orang tuanya. Humas SoKo Pati Pusat di Jakarta, Ahmad Zainudin kepada wartawan belum lama ini mengaku telah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga terkait perkembangan kondisi Fatir.

"Soko Pati akan melakukan pendampingan bila mana adik Fatir dirujuk di RS di Jakarta, sebab orang tua adik Fatir merasa bingung dengan biaya makan dan minum ketika anaknya dirujuk di RS di Jakarta," ujarnya.

Tak hanya Soko Pati, Ahmad Zainudin mengungkapkan ada komunitas dari luar negeri yang siap menggalang donasi untuk pengobatan Fatir ketika melakukan operasi jantung di Rumah Sakit di Jakarta.

"Kita sudah komunikasi dengan Komunitas Laskar Saridin di Taiwan dan juga komunitas yang ada di Jepang, mereka juga prihatin dengan kondisi Fatir dan keluarganya," ungkapnya.

Fatir yang diketahui dijadwalkan akan dirujuk ke Rumah Sakit di Jakarta pada 8 Agustus 2024 mendatang kemungkinan akan dirujuk ke RS Harapan Kita ataupun RSCM setelah mendapat surat rujukan dari RS Kariadi Semarang.

Sebelumnya, Fatir sudah sering rawat inap di Rumah Sakit Daerah di Pati sampai Rumah Sakit di Semarang, namun pengobatan Fatir sempat terhenti lantaran kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan. (Pemred Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama