Polsek Piru Gelar Malam Keakraban Menuju Pilkada Damai Bersama AMGPM Cabang Soli Deo Gloria

Piru (28/7/2024), jalurseleberiti.com - Dalam rangka menggiatkan program Colling System menuju Pilkada Damai, Kepolisian Sektor Piru bersama Angkatan Muda GPM Cabang Solideo Gloria Piru melaksanakan giat, Malam Keakraban dan Malam Gembira, yang dipusatkan di Polsek Piru, jalan Kabaressi, Kompleks Belakang Tangsi, Kota Piru, pada Sabtu, (27/7/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Piru, Iptu Boby Y Dethan beserta jajarannya, Ketua Cabang Angkatan Muda GPM, Desy Sulipaty, beserta Pengurus Cabang, Win Lehite, dan Ona Mandaku, Ketua AMGPM Ranting Tiberias, John Selano, Ketua Ranting Efesus Debi Pirsouw, Sekretaris Ranting Efesus, Frelando Mandaku, Pengurus Ranting Kuriake, Windy Cecene, dan sekitar 70 orang anggota  Angkatan Muda Cabang Soli Deo Gloria.
Kapolsek Piru, Iptu Bobby Y Dethan dalam arahannya menyatakan, dengan kegiatan Cooling System, Polsek Piru mengajak semua elemen masyarakat agar selalu ada dan bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas, dalam rangka menjelang Operasi Mantap Praja (OMP) yaitu pengamanan Pilkada serempak.

"Saya mengajak rekan-rekan Angkatan Muda, untuk kedepan setiap kegiatan yang dibuat oleh Polsek maupun Angkatan Muda yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, agar kita dapat saling mendukung, saling menopang sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar," cetusnya.

Dethan juga menginginkan adanya komunikasi, koordinasi serta kerjasama antara Polsek Piru dan pihak Angkatan Muda terkait agenda Pilkada Serempak yang dijadwalkan pada bulan November Tahun 2024, Kapolsek Piru ini meminta, agar semua anggota Angkatan Muda GPM Cabang Soli Deo Gloria, Piru dapat membantu Polsek Piru dalam menjaga kondisi dan situasi Kamtibmas pada wilayah hukum Polsek Piru.

Dethan mengungkapkan, pada Sabtu depan, (3/8/2024), pihak Polsek Piru dan AM GPM Cabang Soli Deo, Piru akan menggelar kegiatan Sabtu Bersih di tempat-tempat fasilitas umum  seperti Terminal, Pasar dsbnya.

Menurut Kapolsek, jika ada persoalan yang terjadi di masyarakat, diharapkan persoalan itu dapat disampaikan kepada Babinkamtibmas atau Babinsa atau segera laporkan ke Polsek, untuk segera diselesaikan secara kekeluargaan agar tidak melebar atau tidak menimbulkan masalah baru.

"Apabila ada persoalan-persoalan yang terjadi, agar secepatnya di sampaikan kepada Babinkamtibmas, Babinsa atau segera laporkan ke Polsek untuk segera di selesaikan secara kekeluargaan agar tidak melebar atau menimbulkan masalah baru," urainya.

Sementara Ketua Angkatan Muda GPM Cabang Soli deo Gloria, Piru, Desi Sulipaty menyatakan, semua yang dilakukan Polsek Piru sangat bermanfaat, karena itu dirinya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek dan anggotanya yang telah memberikan ruang dan waktu untuk ada dan bersama-sama dengan AM-GPM.
"Permintaan Kapolsek untuk pelaksanaan Giat Sabtu Bersih, untuk itu saya minta kehadiran rekan-rekan Angkatan Muda untuk sama-sama melaksanakan kegiatan tersebut," cetusnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Sulipati berharap, rekan-rekan Angkatan Muda agar selalu membangun komunikasi dengan Anggota Polsek Piru, untuk menjaga Kamtibmas pada wilayah hukum Polsek Piru.

"Saya berharap agar rekan-rekan Angkatan Muda selalu sama-sama mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Polsek Piru," harapnya. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama