Pencanangan PIN Polio Serentak se- Kecamatan Pulo Gadung Tahun 2024

Jakarta (23/7/2024), jalurseleberiti.com - Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio se- Kecamatan Pulo Gadung tahun 2024, dilaksanakan serentak, untuk Kecamatan Pulo Gadung kegiatan bertempat di Posyandu Mawar RW 07 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2024).

Dalam kegiatan turut hadir Camat Pulo Gadung, Lurah se Kecamatan Pulo Gadung, Kasie Kesra se Kec. Pulo Gadung,  Puskesmas Kec Pulo Gadung, Kepala Puskesmas Jati 1, Kasatpel PPAPP Kecamatan, Satpol PP Kecamatan dan Satpol PP Kelurahan Jati, Staf Kasi Kesra Kelurahan, PKK Kecamatan Pulo Gadung, Ketua PKK Kelurahan se Kecamatan Pulo Gadung, Ketua dan Anggota PKK RW 07, Para Ketua RW  dan Ketua RT di RW 07, Anggota LMK RW 07, FKDM, Kader Posyandu RW 07, Pengelola RPTRA, PPSU Keluran serta anak 0-7 tahun yang akan di PIN Polio.
Lurah Jati Evi Erawati Effendi, M.A.,  mengajak "ayo sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024", secara gratis tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Bawa anak anda mulai umur 0 - 7 tahun 11 bulan, dengan membawa Kartu Keluarga (KK) atau buku KIA di Puskesmas pasilitas kesehatan posyandu, Pos-pos imunisasi, Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak Kanak (TK) atau di Paud. Jangan lupa di laksanakan serentak dua (2) putaran, pertama tanggal 23 - 29 Juli 2024, putaran kedua tanggal 06 - 12 Agustus 2024 untuk mendapatkan imunisasi Polio," paparnya.

"Alhamdulillah pagi hari ini kita bisa berkumpul dan bertemu dalam pencanangan PIN Polio serentak Tahun 2024, Pada kesempatan ini saya berharap kepada teman-teman Dinas terkait untuk memastikan jangan sampai ada satu pun anak-anak kita di Kelurahan Jati tidak mengikuti PIN Polio ini," tambahnya.

Evi Erawati juga menyampaikan sebanyak 282 balita/anak turut mengikuti imunisasi Polio tersebut, CSR dari PT. Kalbe memberikan satu (1) paket ke setiap balita/anak yang mengikuti kegiatan acara PIN POLIO. Kepada seluruh sekolah-sekolah, pastikan bahwa seluruh anak-anak kita mendapatkan vaksin polio, karena ini sangat penting dan akan menjaga kesehatan anak-anak  generasi masa depan.

"Melalui vaksin ini kita tentu berharap akan menjaga masa depan anak-anak bangsa menuju Indonesia Emas 2045. Jika dari kecil mereka tidak kita siapkan antibodi dalam menghadapi penyakit-penyakit yang menakutkan dan  mematikan seperti Polio, maka akan berdampak besar bagi kesehatannya, karena polio bisa menyebabkan kelumpuhan," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Camat Pulo Gadung beserta pejabat lainnya memberikan tetes vaksin polio pertama kepada beberapa balita sebagai tanda dimulainya pencanangan PIN Polio Tahun 2024. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama