Inovasi...! PJ Penjabat Bupati SBB Minta Pimpinan OPD Berpikir Out of Box Jangan Hanya Berorintasi DPA

Piru (6/7/2024), jalurseleberiti.com - Penjabat Bupati SBB, DR. Achmad Jais Ely, S.T., M.Si, meminta para Pimpinan OPD di Pemda SBB untuk berpikir Out Of Box, tidak berorientasi pada DPA dan program-program yang dijalankan dalam satu tahun, karena itu tugas rutin.

Pernyataan ini disampaikan oleh Achmad Jais, pada saat acara  syukuran HUT Bhayangkara ke-78, Polres SBB yang digelar di Ruang Rapat Utama Pemda SBB, Lt-3, Kantor Bupati SBB, Jalan J.F. Puttileihalat, Kota Piru. Selasa, (2/7/2024).

Menurutnya, uraian yang disampaikan oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., saat menyampaikan sambutan sebelumnya, adalah contoh dari transformasi ekonomi inklusif yang berkelajutan, dimana, beliau berpikir Out Of Box dan berinovasi disamping menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai penjaga keamanan dan ketertiban di Saka Mese Nusa terkait, program donor darah dan menghidupkan kreatif dari Polres SBB.
Penjabat Bupati SBB ini, menantang Kadis Pariwisata SBB, Jems Kapuate untuk bisa melakukan hal yang sama untuk menghidupkan ekonomi kreatif.

"Masak Pak Kapolres bisa menghidupkan ekonomi kreatif, tapi Kadis Pariwisata tidak, ini tantangan besar, namun beliau (Pak Kapolres) sudah berpikir seperti tadi, yaitu inklusif dan berkelanjutan mendukung percepatan ekonomi," tandasnya.

Achmad Jais juga menegaskan, untuk membangun Kabupaten SBB, jangan berpikir atau memiliki pola pikir biasa-biasa saja, tetapi harus memiliki pola pikir kreatif dan inovatif, misalnya spot wisata air putri di Dusun Waiyoho, Desa Kawa,  untuk menarik pengunjung pada setiap Minggu harus ada pentas, nyanyi di sana.

Selain itu, sejumlah penyanyi muda SBB yang menjuarai Lomba Karaoke Polres SBB beberapa waktu lalu, harus diakomodir menjadi talenta binaan Dinas Pariwisata SBB.

Bahkan, untuk peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79, Penjabat Bupati SBB menginginkan digelar festival yang mengakomidir sumber daya dan talenta anak-anak muda di Kabupaten SBB.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di hari itu, di bawah sorotan tema: Polri Presisi, Mendukung Percepatan  Tranformasi Ekonomi  Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, Penjabat Bupati SBB menegaskan, tema ini sangat  realistis dan relevan dengan beratnya tantangan bangsa.

Karena itu, dirinya mengapresiasi Polri karena telah berkomitmen untuk berpartisipasi penuh dalam penanganan percepatan ekonomi, yang berkelanjutan dan inklusif untuk semua, tidak membeda-bedakan.(Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama