Indonesia Peace Convoy, Fahira Idris: Indonesia Tidak Akan Pernah Lelah Membela Palestina

Jakarta (27/7/2024), jalurseleberiti.com - Ribuan massa dari berbagai komunitas, mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan dan masyarakat umum ikut serta dalam aksi bela Palestina “Indonesia Peace Convoy” yang bertajuk “Road to Freedom for Palestina” yang digelar pada Sabtu (27/7). Massa Aksi Bela Palestina ini melakukan konvoi dari Masjid Agung Al Azhar hingga Parkir Barat JIEXPO Kemayoran.

Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris yang menjadi salah satu peserta Aksi Bela Palestina ini mengungkapkan, doa dan perhatian penuh wajib terus dipersembahkan untuk rakyat Palestina terutama untuk perempuan dan anak-anak yang saat menjadi korban kejahatan HAM luar biasa yaitu genosida oleh zionis Israel. Menurutnya, zionis Israel sengaja menarget perempuan dan anak-anak untuk dibantai, menyasar tempat umum terutama rumah sakit, mengusir warga Palestina dari tanah dan rumahnya, memaksa warga Palestina menjadi pengungsi dan memblokir penyaluran bantuan kemanusiaan dan peralatan medis.

“Indonesia tidak akan pernah lelah berdiri membela Palestina sampai kemerdekaan digenggam dan hingga zionis Israel angkat kaki dari tanah air Palestina. Suara kita membela dan mengabarkan penderitaan rakyat Palestina dan mengutuk kejahatan genosida yang dilakukan Zionis Israel harus terus terdengar sampai rakyat Palestina terbebas dari penjajahan. Semoga rakyat Palestina segera memeluk kemerdekaannya. Semoga perempuan dan anak Palestina segera lepas dari semua penderitaannya,” ujar Fahira Idris di sela-sela orasinya.

Saat ini, lanjut Fahira Idris, perlawan terhadap genosida Israel terjadi hampir di seluruh belahan dunia. Penindasan luar biasa yang dialami rakyat Palestina juga telah menggalang solidaritas internasional  yang digerakkan berbagai kelompok masyarakat sipil, mahasiswa, organisasi non-pemerintah, dan gerakan hak asasi manusia untuk mendukung perjuangan Palestina.

“Kita rakyat Indonesia yang selalu setia mendukung kemerdekaan Palestina akan terus berdiri membela Palestina sampai kemerdekaan diraih. Indonesia tidak akan berhenti dan tak akan lelah bersuara sampai penjajah Israel angkat kaki dari tanah Palestina,” pungkas Senator Jakarta ini.

Sebagai informasi, selain konvoi, acara Indonesia Peace Convoy Road to Freedom for Palestina yang diprakarsai oleh KH Bachtiar Nasir ini juga disertai dengan berbagai acara mulai dari monolog, orasi, bazaar, nasyid, dan doa untuk Palestina. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama