HUT Bhayangkara Ke-78, Polsek Piru Minta Dukungan Masyarakat Dalam Pemeliharaan Kamtibmas dan Penegakan Hukum

Piru (7/7/2024), jalurseleberiti.com - Kepolisian Sektor Piru menggelar sukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 yang dilaksanakan di Mapolsek Piru, Jalan Kabaresy, Dusun Belakang Tangsi, Kota Piru pada Jumat, (5/7/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Piru, Iptu Boby.Y. Dethan, didampingi Wakapolsek, Ipda Muhamad Sakatalohy, Danramil 1513-01/Piru, Kapten Arm Ismail, Anggota DPRD SBB, Greg Suripaty,  Camat Seram Barat, Bertje Akollo S.I.P, Ketua Klasis GPM.Seram Barat Pdt Ny. M Haliwela, S.Th., Camat Elpaputih, Eugene Corputty, Kepala KUA Seram Bagian Barat, Imam Masjid Al- Muhajrn - Waimeteng, dan para Kepala Desa di Kecamatan Seram Barat, yakni Kades Piru, Simon, O Manupassa, S.Sos., Kades Nenari Pante, Kades Lumoly,  Dominggus Sasake, para purnawirawan dan anggota Polsek Piru.
Dalam sambutannya Kapolsek Piru, Iptu, Boby.Y.Dethan menyatakan bahwa, tugas dan tanggung jawab kepolisian ke depan semakin berat, karena itu pihaknya meminta dukungan masyarakat dan stake holder untuk sama-sama berkolaborasi dalam menyelesaikan tugas-tugas memelihara Kamtibmas, mengayomi masyarakat dan penegakan hukum.

"Kita sangat butuhkan keterbukaan dan kebersamaan dari bapak ibu sekalian," cetusnya.

Pada momen HUT Bhayangkara ke-78, Kapolsek Piru juga meminta kerjasama dari Pihak Danrmil, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat untuk sama-sama bersinergi mendukung tugas-tugas kepolisian ke depan, karena tanpa dukungan dari masyarakat dan institusi lainnya Polsek tidak bisa maksimal dalam penuntasan tugas dan tanggung jawab.
Dethan mengungkapkan, polisi juga siap dikritik artinya ketika polisi tidak membuka diri dan tidak siap dikritik atas tugas dan tanggung jawabnya di lapangan maka, tidak ada tercipta ruang evaluasi dan kontruktif untuk kemajuan dan pembangunan institusi polisi ke depan.

Sementara Camat Seram Barat, Bertje Akollo, S.I.P., dalam sambutannya, menyatakan, masyarakat Seram Barat baru selesai menuntaskan agenda Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024 lalu, kini kita kembali dihadapkan pada perhelatan Pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati.

Untuk menghadapi sejumlah agenda politik tersebut, Akollo meminta Kapolsek dan jajaran dapat terus berkoordinasi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif.

Terkait HUT Bhayangkara ke-78, Camat Seram Barat mengharapkan, Polsek Piru terus dapat bermanfaat bagi masyarakat lewat tugas utamanya memelihara Kamtibmas, mengayomi dan menjaga masyarakat, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-78  ini yaitu Polri Presisi Mendukung Percepatan Transfirmasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.
Camat juga meminta, kepada Pemerintah Desa untuk bersiap mensupport program makan siang gratis yang akan dicanangkan oleh Presiden terpilih nanti, dalam menyiapkan bahan makanan selanjutnya tinggal dikoordinasikan  sesuai kebutuhan di lapangan.

Dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-78 itu juga, dilakukan pemusnahan 360 liter Miras hasil sitaan Polsek Piru.

Acara ulang tahun tersebut, juga dimeriahkan dengan suguhan lagu dari sejumlah penyanyi muda berbakat dari Piru. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama