Gebyar Lomba Karnaval Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H Kelurahan Cipinang Besar Utara

Jakarta (7/7/2024), jalurseleberiti.com - Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah Kelurahan Cipinang Besar Utara berlangsung meriah dan syiar. 500 orang dari 8 grup peserta karnaval beradu kreativitas untuk menjadi penampil terbaik dalam gebyar lomba karnaval dan menjadi sang juara, Minggu (07/07/2024).

Acara  Gebyar Muharram tahun ini di gagas dan di prakarsai oleh tokoh muda, Da'i muda Nasional sekaligus Ketua Majelis Subuh Gabungan Kelurahan Cipinang Besar Utara, Ustadz Eko Suwono, B.A.
"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memeriahkan syiar islam di Tahun Baru Hijriyah serta memperkenalkan kepada generasi muda akan sejarah tahun baru Hijriyah di dalam ajaran Nabi Muhammad SAW kepada anak-anak generasi milenial atau generasi Z saat ini, bukan hanya itu tujuan utama kegiatan ini adalah Untuk menghilangkan aksi tawuran yang sering terjadi di Kelurahan Cipinang Besar Utara," ujar Eko kepada awak media.

Acara Gebyar Muharram Lomba Karnaval tahun ini langsung dibuka oleh Lurah Cipinang Besar Utara, Agung Budi Santoso. 

Dalam sambutannya Lurah Cipinang Besar Utara, Agung Budi Santoso, menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang setulus-tulusnya dan sebesar besarnya kepada Majelis Subuh Gabungan selaku penggagas dan penggerak Gebyar Muharram, yang sudah bersusah payah  memeriahkan Gebyar Karnaval. 
"Juga kepada warga sekitar Cipinang Besar Utara yang juga ikut jadi peserta dalam kemeriahan Gebyar Karnaval kali ini, diantaranya Masjid Nurul Hidayah RW 01, Masjid Almagfiroh dan TPQ Al-Irsyad RW 04, Ibu-ibu PKK RW 05, TPQ Nurul Huda RW 10, Musholla Alyaminiyah RW 13, juga Masjid At-Taubah dan Musholla Baitul Muqorrobin RW 14," pungkas Agung Budi Santoso. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama