Deklarasi Dukungan Anies Baswedan Sebagai Calon Gubenur DK Jakarta Warnai Milad Bang Japar Ke-7

Jakarta (20/7/2024), jalurseleberiti.com - Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) telah memasuki usianya yang ke-7 tahun, Sabtu, (20/7/2024).

Kali ini, di miladnya yang ke-7 ormas pimpinan Hj. Fahira Fahmi Idris dipusatkan di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang dihadiri ribuan anggota dan pengurus Ormas Bang Japar dari pelosok Jabotabek.

Bacalon Gubernur DK Jakarta yang saat ini di usung PKS, Anies Rasyid Baswedan tampak hadir dalam perayaan milad Bang Japar ke-7, pada pukul 09.32 WIB.

Anies disambut Ketua Umum Bang Japar sekaligus Anggota DPD Fahira Idris, Ketua Dewan Penasihat Bang Japar Aldwin Rahadian,dan Pengurus Bang Japar lainnya.  Anies mengenakan seragam Ormas Bang Japar lengkap dengan peci berwarna hitam.
Ratusan pengurus Ormas Bang Japar baik tua maupun muda bersatu hadir memenuhi GOR Cempaka Putih.

Dalam perayaan milad Bang Japar ke-7 kali ini, juga di warnai dengan Deklarasi dukungan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Gubernur DK Jakarta pada Pilgub Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti.

"Kita harus wajib memenangkan Bapak Anies Baswedan," kata Fahira Idris.

Langsung disambut dengan teriakan "Siap, Allahuakbar" oleh seluruh para pengurus Bang Japar yang hadir.

Selain itu, di perayaan milad ke-7, Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara atau yang di singkat Bang Japar mengusung slogan "Satu Visi, Satu Misi, Satu Komando Bersama Fahira Fahmi Idris."

Ketua Umum Bang Japar Hj. Fahira Fahmi Idris saat membuka acara milad Ormas Bang Japar yang ke-7 mengatakan, ”terima Kasih saya ucapkan untuk semua tamu undangan yang hadir di acara milad Ormas Bang Japar, penasihat Bang Japar, para alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh pengurus serta anggota Ormas Bang Japar yang selalu menemani saya hingga tak terasa sudah 7 tahun, semoga ormas yang saya bentuk ini bisa selalu bermanfaat dan selalu membantu masyarakat DK Jakarta khususnya dengan visi, misi, satu komando bersama saya Fahira Idris sebagai Ketua Umum Ormas Bang Japar.” ucap Fahira Idris.

Fahira Idris berjanji kedepannya akan lebih bergerak bukan hanya sekedar bantuan hukum, kesenian budaya Betawi, kuliner Betawi, jaga ulama, jaga kampung, fasilitas kesehatan, dan tidak lupa juga akan lebih bergerak lagi di wilayah DK Jakarta untuk donor darah hingga tingkat kelurahan agar agenda donor darah ini bisa mencukupi agar bisa menyelamatkan jutaan manusia yang sedang membutuhkan.

Dalam acara tersebut Anis Baswedan dalam sambutannya mengatakan, “saya ucapkan selamat milad Ormas Bang Japar yang ke-7 tahun , semoga di tahun yang makin dewasa ini selalu menjadi garda terdepan untuk menjaga kebudayaan, kesenian dan makanan Betawi, kedepankan bantuan hukum untuk orang tidak mampu, serta selalu bermanfaat untuk masyarakat DK Jakarta." ujarnya.

Selanjutnya Anis Baswedan mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada Ibu Fahira Idris selaku Ketua Umum dan seluruh Pengurus Ormas Bang Japar yang sudah dengan ikhlas mendeklarasikan untuk selalu membantu dan mengawal saya di Calon Gubernur DK Jakarta 2024 nanti.

Dalam Deklarasi Dukungan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Gubenur DK Jakarta tersebut di bacakan serentak oleh para Pengurus Bang Japar yang hadir, baik dari tingkat Mako (Markas Komando), Komwil (Komando Tingkat Wilayah), Komcam (Komando Tingkat Kecamatan) dan Komhan (Komando Tingkat Kelurahan) yang ada di Jabotabek yang dikomandoi langsung oleh Hj. Fahira Fahmi Idris, S.E., M.H, sebagai Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Selain digelar deklarasi Dukungan dalam milad ke-7 tersebut juga di laksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Bang Japar dari tingkat Mako Pusat sampai dengan tingkat Kelurahan yang ada di Jakarta.

Acara milad Bang Japar juga di meriahkan dengan penampilan Rian D'Masiv yang membawakan dua lagu di hadapan ribuan pengurus Bang Japar yang memenuhi GOR Cempaka Putih Jakarta Pusat. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama