Babinsa Koramil 04/Pulogadung Monitoring Pencanangan PIN Polio di Sekretariat RW 015 Kelurahan Cipinang

Jakarta (24/7/2024), jalurseleberiti.com - Babinsa Kelurahan Cipinang Koramil 04/Pulo Gadung Kopda Rano Romanza monitoring kegiatan pencanangan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio Serentak se-Kecamatan Pulo Gadung, di Pos Sekretariat RW 015 Paud Pos Yandu Bina Sejahtera Kel Cipinang, Kec Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (24/7/2024).
"Kegiatan PIN Polio Nasional itu sendiri merupakan program nasional untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio yaitu memutus rantai penularan. Untuk tempat pelayanan imunisasi di Sekretariat RW, Puskesmas dan Posyandu dengan sasaran pemberian obat polio pada usia 0 s.d. 7 tahun (7 tahun 11 bulan)," ujar Kopda Rano Romanza 

Kopda Rano Romanza menambahkan, melalui vaksin ini kita tentu berharap akan menjaga masa depan anak-anak bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

"Jika dari kecil mereka tidak kita siapkan antibodi dalam menghadapi penyakit-penyakit yang menakutkan dan  mematikan seperti polio, maka akan berdampak besar bagi kesehatannya, karena polio bisa menyebabkan kelumpuhan," pungkasnya. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama