Babinsa 04/Pulogadung Bersama Warga Kelurahan Cipinang Giat Komsos Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Jakarta (23/7/2024), jalurseleberiti.com - Babinsa Kelurahan Cipinang Kopda Rano Romanza Komsos bersama warga Cipinang bahas Kamtibmas mencegah terjadinya tawuran, bertempat di Jl. Raya Bekasi Timur RT 01/ RW 04 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung. Senin (22/7/2024).

Pada kegiatan Komsos Senin malam, Danramil Pulogadung Mayor Leo Valisa mengatakan, kegiatan Komsos yang di laksanakan oleh Babinsa ini, bertujuan untuk Kesiapan Babinsa Koramil 04/Cipinang untuk berkoordinasi dengan masyarakat. Guna mewujudkan Keamanan wilayah dari terjadinya tawuran dan juga untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif.
Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Kopda Rano Romanza bersama warga di wilayah Cipinang tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter (Bimbingan teritorial) yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi bersama warga sehingga kedepan akan terbina komunikasi serta koordinasi yang baik dalam menangani setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

Kerjasama yang dilakukan oleh Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat untuk saling memberikan informasi tentang situasi kondisi Kamtibmas yang setiap saat terjadi dilingkungan masyarakatnya.

Apresiasi dari Ketua RW.04 Cipinang Widodo pada pelaksanaan kegiatan Komsos Babinsa Bersama FKDM dan warga.

"Agar selalu kompak dalam melakukan koordinasi agar nantinya permasalahan yang muncul di lingkungan masyarakat dapat diatasi dengan baik," tutup Widodo, Ketua RW 04 Cipinang. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama