Profil Harris Mallun Ketua Biro Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) Jakarta Pusat

Jakarta (23/6/2024), jalurseleberiti.com - Harris Mallun Pensiunan Ditjen Perhubungan Laut yang lahir pada tanggal 20 Juli 1950, merupakan anak ke-3 dari pasangan Yusuf Mallun (ayah/alm) dan Sutinah Martha (ibu/almh). Harris Mallun menikah dengan (almh) Vally Novi Pomantaw pada 10 November 1964, dari pernikahan tersebut, mereka dikarunia 2 orang anak (1 putri dan 1 putra) dan 8 orang cucu.
Selama bertugas di Ditjen Perhubungan Laut, Harris Mallun pernah bertugas di Timor Timur, di KN (Kapal Negara) Elpaputih, membawa perlengkapan alat logistik militer. Selain itu Harris Mallun di Ditjen Perhubungan Laut juga pernah bertugas sebagai Navigasi dan BTKP (Balai Teknologi dan Keselamatan Pelayaran) dan terakhir di KPLP (Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai).

Harris Mallun sejak duduk di bangku SMP sudah hobi bermain musik. Harris Mallun di musik biasa memainkan drum, dan pada saat SMA beliau membentuk grup band yang diberi nama Yamira Band.
Hobi musik Harris Mallun berlanjut kala beliau bertugas di Ditjen Perhubungan Laut, dan membentuk grup band Mandalika sebagai koordinator dan sekaligus pimpinan band tersebut. Band Mandalika di bawah naungan Laksamana Muda Soentoro yang waktu itu menjabat Dirjen Perhubungan Laut.

Pada tahun 2006, Harris Mallun pensiun dari Ditjen Perhubungan Laut, namun hobi bermusiknya berlanjut hingga kini. Saat ini Harris Mallun menjabat sebagai Ketua Biro Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI) Jakarta Pusat.

Di Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI), sebelumnya Harris Mallun menjabat sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Nasional SPSI. Pada tanggal 6 Juni 2024, Harris Mallun dipercaya oleh Ketua Umum SPSI, Benny Ashar menjadi Ketua Biro SPSI Jakarta Pusat.

"Saya sebelumnya menjadi Pengurus di Dewan Pimpinan Nasional SPSI, kemudian dipercaya penuh oleh Ketua Umum SPSI, Benny Ashar menjadi Ketua Biro SPSI Jakarta Pusat, untuk menyelesaikan kekurangan-kekurangan di Biro SPSI Jakarta Pusat," terangnya.
Harris Mallun mengajak seluruh Pengurus Biro SPSI Jakarta Pusat, untuk dapat bekerja sama sebagai satu tim yang solid. Dirinya juga menyampaikan bahwa kepengurusan Biro SPSI Jakarta Pusat akan segera dikukuhkan oleh Ketua Umum SPSI, Benny Ashar.

"Dalam waktu dekat ini Pengurus Biro SPSI Jakarta Pusat akan dilantik oleh Ketua Umum dan Korwil SPSI Jakarta, bertempat di Kantor Sekretariat Biro SPSI Jakarta Pusat di Jalan Samanhudi, Pasar Baru, Jakarta Pusat," pungkasnya. (Red)
Lebih baru Lebih lama