Masjid Jami Baitussalam Melaksanakan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah

Jakarta (17/6/2024), jalurseleberiti.com - Idul adha adalah salah satu perayaan Terpenting umat muslim yang diawali dengan sholat id dan berlanjut penyembelihan hewan kurban.

Perayaan idul Adha memiliki makna yang sangat dalam yaitu mendorong untuk berbagi diantara sesama dengan ikhlas serta mendekatkan diri kepada sang pencipta.
Penyembelihan hewan kurban diadakan di setiap masjid/musholah serta di rumah-rumah dengan hewan kurban disembelih berupa kambing dan sapi.

Seperti di Masjid Jami Baitussalam yang terletak di Jalan EI Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, pada Idul Adha 1445 H menyembelih sebanyak 6 ekor sapi dan sebanyak 18 ekor kambing.
"Daging-daging kurban akan dibagikan ke  warga warga sekitar di lingkungan Masjid Jami Baitussalam, dan Alhamdulillah setiap tahunnya Masjid Jami Baitussalam selalu menyalurkan daging kurban dengan merata. Semoga di Hari Raya Idul Adha ini serta di tahun berikutnya semakin banyak lagi keinginan kita untuk melaksanakan kurban untuk berbagi diantara sesama," pungkas Ketua Panitia Kurban Masjid Jami Baitussalam, Drs. H. Muhammad Soleh. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama