MA As-Syafi'iyah 01 Mengadakan Haflah Akhirusanah Atau Pelepasan Siswa Kelas XII

Jakarta (30/5/2024), jalurseleberiti.com - Madrasah Aliyah (MA) As-Syafi'iyah 01 Jakarta, Kamis (30/5/2024) melaksanakan acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa-siswi Kelas XII. Acara tersebut berlangsung di gedung PSBB .

Kegiatan yang dimulai dengan Pelepasan dan Perpisahan Siswa-siswi Kelas XII, diselenggarakan oleh Keluarga Besar MA As-Syafiiyah 01 Jakarta bekerja sama dengan Organisasi Siswa intra Madrasah (OSIS), dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan
penampilan seni dari para Siswa-siswi MA As-Syafi'iyah 01. 
Dalam pidato sambutannya, Kepala Sekolah MA As-Syafi'iyah, Sari Nurlita, M.Pd., menyampaikan bahwa pada Tahun Ajaran 2023/2024, siswa-siswi Kelas XII yang mengikuti acara pelepasan sebanyak 79 orang terdiri dari Jurusan IPA sebanyak 17 orang, dari Jurusan IPS sebanyak 33 orang dan dari Jurusan Keagamaan 29 orang.

"Ilmu dan iman adalah dua sejoli yang tidak bisa dilepaskan. Iman dapat diperoleh dengan ilmu sedangkan ilmu belum tentu didapati dengan iman. Alloh swt mengingatkan dengan firmanNya, Bacalah dengan menyebut nama Tuhan Mu yang telah menciptakan."QS Al-Alaq 1," ucapnya.

 Lanjutnya, "saat ini kita dapat mengakses dengan mudah berbagai sumber ilmu pengetahuan baik formal maupun non formal. MA AS-Syafiiyah 01 sebagai wadah lembaga pendidikan resmi yang telah banyak melahirkan insan-insan yang telah berkiprah di republik ini diantara salah satunya adalah, (alm) K.H. Arifin Ilham," paparnya.

"Namun apalah hebatnya kami dalam mendidik kalau bukan karena kerjasama yang erat antara peserta didik dengan orang tua murid, tentunya kita memiliki niat, motivasi dan tujuan yang sama, menuju kesuksesan dengan memiliki adab, etika dan akhlaqul karimah," imbuhnya.
Acara yang dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Perguruan Islam As-Syafi'iyah Jakarta, K.H. Muhammad Alwi bin K.H. Abdurrasyid Abdullah Syafi'i beserta staff dan jajarannya.
Dan dihadiri juga oleh Pengawas Kemenag Prov DKI Jakarta Dr. Hj. Nafisah, M.Pd.

Dalam Sambutannya KH Muhammad Alwi Rasyid mendoakan kepada peserta didik yang telah di wisuda dan untuk tetap berpegang teguh akan nilai-nilai ke Islaman yang diajarkan di MA Syafi'iyah 01 Jakarta. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama