Karunia Fitriadi, S.H., Calon Dewan Kota Jakarta Timur Silaturahmi Ke Warga RW 018 Kelurahan Cipinang

Jakarta (31/5/2024), jalurseleberiti.com - Karunia Fitriadi, S.H., Calon Dewan Kota Jakarta Timur mewakili Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Nomor Urut 2 yang juga seorang Advokat Muda hadir dalam acara silaturahmi di wilayah RW 018 Kelurahan Cipinang. 

Dalam kesempatan tersebut, Calon Dekot yang akrab disapa Bang Karunia menyampaikan kepada Pengurus Lingkungan baik RT/RW agar ikut serta mensukseskan dalam Pemilihan Dewan Kota, yang diselenggarakan pada (8/6/2024).
Bang Karunia menjelaskan bahwa Dewan Kota sebagai lembaga musyawarah yang independen sekaligus mitra dari pemerintah untuk mengawal pelaksanaan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Peranan Dekot harus dimaksimalkan untuk mengawal dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.

Keberadaan Dekot menurut Bang Karunia sangat penting dan dianggap lebih memahami persoalan-persoalan di wilayah sehingga dapat menjadi acuan bagi SKPD/UKPD dalam menyusun program.

Bang Karunia sebagai Calon Dewan Kota yang mewakili Kelurahan Cipinang, Pulo Gadung berkomitmen untuk selalu terlibat dalam kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) dan Musyawarah Kota dalam menentukan arah kebijakan pembangunan Pemkot Jakarta Timur.

Ditambahkannya, sesuai dengan turunan Undang-Undang Otonomi pada Perda 6 Tahun 2011 dan Pergub 70 Tahun 2006 tentang tugas dan fungsi (Tupoksi) Dewan Kota adalah mitra dari pemerintah.

"Berdasarkan aturan tersebut Dekot adalah mitra pemda yang melakukan fungsi koordinasi antara usulan warga dan pemerintah. Jadi Dekot tidak memiliki fungsi pengawasan dan penganggaran (budgeting),” katanya.
Sementara itu Bang Karunia sebagai Calon Dekot Cipinang, dan juga seorang Advokat mengatakan siap jika nanti terpilih menjadi Dewan Kota untuk kerjasama, berkolaborasi dan bersinergi kepada pengurus dan tokoh masyarakat yang ada dilingkungan dalam mensukseskan program pemerintah baik saat ini maupun nanti. 

Dalam Silaturahmi tersebut, dirinya menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan yang diberikan oleh Pengurus Lingkungan dan Tokoh Masyarakat di Wilayah RW 018 Cipinang, dalam acara ini hadiri juga Ketua RW, Sutanto, S.Sos., dan para Ketua RT setempat. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama