Karunia Fitriadi, S.H., Calon Dewan Kota Jakarta Timur Hadiri Acara Silaturahmi dan Diskusi di RW 04 Kelurahan Cipinang

Jakarta (30/5/2024), jalurseleberiti.com - Karunia Fitriadi, S.H., Calon Dewan Kota Jakarta Timur, mewakili Kelurahan Cipinang Pulo Gadung, Nomor urut 2 yang juga seorang Advokat Muda hadir dalam acara silaturahmi dan diskusi perkenalan Dewan Kota Jakarta Timur. 

Dalam kesempatan tersebut Karunia Fitriadi, S.H., menyampaikan kepada Pengurus Lingkungan baik RT/RW, kenapa masyarakat khususnya Pengurus RT maupun RW di Kelurahan Cipinang harus ikut serta mensukseskan pemilihan Dewan Kota, pada 8 Juni 2024.
Dalam keterangan lnya Karunia Fitriadi, S.H., menjelaskan bahwa, "Dewan Kota sebagai lembaga independen sekaligus mitra dari pemerintah, untuk mengawal pelaksanaan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD)".

Peranan Dekot harus dimaksimalkan untuk mengawal dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. Menurutnya, Dekot dianggap lebih mengenal persoalan-persoalan di wilayah, sehingga dapat menjadi acuan bagi SKPD/UKPD dalam menyusun program.

Karunia Fitriadi, S.H., sebagai Calon Dewan Kota yang mewakili Kelurahan Cipinang, Pulo Gadung berkomitmen untuk selalu terlibat dalam kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) dan Musyawarah Kota dalam menentukan arah kebijakan pembangunan Pemkot Jakarta Timur.
Ditambahkannya, sesuai dengan turunan Undang-Undang Otonomi pada Perda 6 Tahun 2011 dan Pergub 70 Tahun 2006 tentang tugas dan fungsi (Tupoksi) Dewan Kota adalah mitra dari pemerintah.

"Berdasarkan aturan tersebut Dekot adalah mitra Pemda yang melakukan fungsi koordinasi antara usulan warga dan pemerintah. Jadi Dekot tidak memiliki fungsi pengawasan dan penganggaran (budgeting),” katanya.

Lebih lanjut Karunia Fitriadi, S.H., mengatakan, siap jika nanti terpilih menjadi Dewan Kota untuk bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi dengan SKPD/UKPD dalam mensukseskan program pemerintah baik saat ini maupun nanti. 

Dalam silaturahmi tersebut dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pengurus Lingkungan dan Tokoh Masyarakat di Wilayah RW 004 Cipinang untuk menjadi Dewan Kota JakartaTimur, Bang Karunia Juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua RW 010 Bapak Untung Mulyadi yang selalu Support dan mendampingi di setiap silaturahmi bersama tokoh masyarakat di kelurahan cipinang, bahkan dirinya akan selalu siap untuk bersama mengawal dan menjalankan program-program Pemprov DKI Jakarta.
"Peran Dekot sangat penting baik saat ini maupun nanti, karena Dekot memiliki peran untuk menyerap aspirasi masyarakat ditingkat bawah dan mendukung program-program yang sudah dibuat pemerintah daerah," pungkasnya. (Pemred: Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama