Bang Japar Komhan Rawa Terate Gelar Silahturahmi dan Konsolidasi

Jakarta (19/5/2024), jalurseleberiti.com - Tahmid, tahlil, dzikir dan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengawali silahturahmi Bang Japar Komando Kelurahan (Komhan) Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur yang dilaksanakan bertempat di Taman Empang H.Boan, Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan silahturahmi ini digelar oleh Pengurus KSB Bang Japar Komhan Rawat Rate untuk memperat persaudaraan yang ada di kepengurusan Bang Japar Komhan Rawa Terate dan untuk memperkenalkan visi misi dan tupoksi dari Ormas Bang Japar kepada para anggota barunya, Minggu,(19/5/2024).
Kegiatan ini di hadiri oleh Sekcam (Sekretaris Kecamatan) Bang Japar Kecamatan Cakung Bang Hafidz, Komandan Bang Japar Kelurahan Rawa Terate Ida Mursida, Sekretaris RW 05 Rawa Terate yang juga sebagai Tuan Rumah Tabroni, para Pengurus Bang Japar Komhan Rawa Terate, dan juga Perwakilan Pengurus Komhan-Komhan di Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Tabroni sebagai Sekretaris RW 05 Rawa Terate yang juga sebagai Tuan Rumah pada awak media pasca pertemuan menyampaikan.

"Pada prinsipnya kami dari unsur wilayah sangat senang dan setuju, apalagi tadi dalam pemaparannya manfaatnya banyak bisa lihat untuk membantu dari untuk sosialnya, saya yakin di lingkungan kita ini banyak yang memang harus dibantu, saya sangat setuju sekali syukur-syukur ya bisa berkembang lebih cepat, lebih baik, bisa ada manfaatnya diterima untuk masyarakat di lingkungan RW 05 dan secara umum Kelurahan Rawa Terate, harapan saya di wilayah terbuka mungkin ada yang perlu dibantu, saya siap bantu, kemudian saya melihatnya Bang Japar ini punya peluang dan punya kesempatan, kalau memang mau berkembang di lingkungan ini," ucapnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bang Japar Kecamatan Cakung Bang Hafidz yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan.
  
"Alhamdulillah satu demi satu Komhan Kelurahan Kecamatan Cakung mulai bergerak, mulai dari Jatinegara sekarang ke Rawa Terate nanti menyusul Komhan-Komhan lain, seperti Penggilingan, Pulogebang, Cakung Barat sama Ujung Menteng dan semuanya, Harapannya semoga Komhan Rawa Terate ini bisa maju pesat," harapnya.

Komandan Komhan Rawa Terate Ida Mursida saat diwawancarai awak media menyampaikan maksud dan tujuan digelar silahturahmi tersebut.

"Diadakan silahturahmi anggota Bang Japar ini supaya kita bisa menjalin hubungan persaudaraan, silaturahmi antara anggota yang satu dengan anggota yang lain, dan di sini saya sudah memperkenalkan beberapa manfaat yang ada di anggota Bang Japar, yang diketuai oleh Ibu Fahira Idris untuk saat ini anggota Bang Japar yang tergabung di Komhan Rawa Terate sudah ada 18 orang," jelasnya.
Saat ditanya apa program ke depan yang akan dilakukan oleh Komhan Bang Japar Rawa Terate, Ida Mursida sebagai Danhan menjelaskan.

"Banyak nantinya program-program yang akan saya buat di Komhan, kepada anggota-anggota yang sudah direkrut dari RW 01 sampai RW 06, Semoga Bang Japar semakin maju dan bisa diterima dari RW 01 sampai RW 06 dan kita selalu men-support anggota-anggota segala kegiatan yang positif," tandasnya. (Pemred Zaenal Langgar)
Lebih baru Lebih lama