Selasa (5/3/2024) Pleno Rekap Kecamatan Seram Barat Usai, Istia Nyatakan Meski Ada Kesalahan Manusiawi Tapi Pleno Lancar

Piru (6/3/2024), saatkita.com - Rapat Terbuka Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Seram Barat, akhirnya ditutup pada pada, Selasa, (5/3/2024), dalam rapat pleno yang dibuka sejak Jumat, (16/2/2024) itu tidak banyak protes yang berarti terhadap hasil rekaputasi perolahan suara tersebut.
Salah satu saksi yang juga Caleg dari Partai PDIP, Petronela, Jetkel, Monica Istia, S.Pt., yang ditemui media ini usai perhitungan suara, pada Minggu, (3/3/2024) mengatakan, meski perhitungan saat rekapitulasi masih ada kekurangan di sana sini, tetapi itu adalah kesalahan manusiawi karena kelelahan, tetapi secara keseluruhan Rapat Pleno berjalan lancar dan hasil rekapitulasi perhitungan suara tidak jauh berbeda dengan catatannya.

"Misalnya suara untuk Partai PDI-P di C1 seng ada nilai, tetapi direkapan ada dan itu baru kita ketahui dari hasil pleno PPK, untuk TPS di Kawa itu soal penjumlahan saja," ungkapnya.
Menurut Istia, dirinya merasa bersyukur, karena pada agenda Pemilu 2024 ini berjalan dengan baik, dimana rakyat dapat menyalurkan hak suaranya secara baik, hingga memasuki tahap perhitungan suara kondisi SBB aman.

Dari pantauan media ini, memang ada protes yang dilayangkan terhadap Dugaan Penggelembungan Suara di TPS 12 dan 13 Desa Kawa, tetapi persoalan tersebut akhirnya dapat teratasi setelah dilakukan pembukaan kotak suara dan perhitungan manual.
Istia juga berharap, seluruh masyarakat SBB harus dapat mendukung agenda Pemilu 2024, sebagai salah satu agenda nasional untuk menghadirkan pemimpin masa depan yang lebih baik.

"Pemimpin yang dihadirkan dari demokrasi yang sehat di Kabupaten SBB, sehingga program-program pembangunan yang diperuntukkan bagi kemajuan masyarakat dan kemajuan Saka Mese Nusa dapat dikaji dengan baik dan terus berjalan," tandasnya.
Sebelumnya, Ketua PPK SeramnBarat A Wailissa pada saat akhir Rapat Terbuka Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Kecamatan, yang berlangsung di ruang pleno, Waimeteng Pante, Kota Piru, pada Minggu, (3/3/2024), mengucapkan terima kasih kepada, Panwas, PPS, Para Saksi Caleg dan Caleg serta Masyarakat yang telah menghadiri pleno rekapitulasi dan membantu PPK dalam menyelesaikan pentahapan Pemilu 2024 di Kecamatan Seram Barat secara baik. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama