PAPPRI kota Solok Dengan Karyanya Menyambut Hari Musik Nasional 2024

Solok (8/3/2024), saatkita.com - Melalui peringatan Hari Musik Nasional ke-21 pada tahun ini, Sutan Bernando, S.E., selaku Ketua DPC Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Solok mengajak para seniman musik Kota Solok untuk tetap berkarya sebisa dan semampunya.

"Sebagai mana tema Hari Musik Nasional (HMN,) tahun ini 'Musik Untuk Semua Maka Dengan Musik Mari Bersama Menebarkan Kebahagiaan, Meningkatkan Persatuan Sebagai Sumbangsih Para Seniman Musik Untuk Kemajuan Negeri," ungkap Sutan Bernando saat diwawancari media saatkita.com, disela kegiatan pertunjukan musik menyambut Hari Musik Nasional di Kota Solok.
DPC PAPPRI Kota Solok dalam menyambut Hari Musik Nasional tahun 2024 menampilkan para artis penyanyi dengan lagu-lagu karya cipta seniman Solok, hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat DPP PAPPRI dalam menyambut HMN tahun 2024.

Adapun artis penyanyi Kota Solok yang tampil pada peringatan HMN tahun 2024, diantaranya: Am Karana (Penantian Cinta Cipt. Am Karana), Robert Situmeang (Diseso Rindu, cipt. Andre SY), Maya Kharisma (Diseso Janji, cipt. Maya Kharisma), Yeni Pinorita (Cinto Sataguah Karang, cipt. Andre SY), Nita Ilfa (Bimbang menanggung Rindu, cipt. Hendra Yuke), Ahmad Yasir (Dibalik Kerinduan, cipt. Epi Gantosorie), Mira Andika (Cinto di tikam Duto, cipt. Engga R), Desi Diadara (Ratok Marapi, cipt. Desi Diadara), Burmani Koto (Tatanai Minyak Panuah, cipt. Burmani Koto), Ruri Leoysiano (Cintaku Untukmu Delamanya, cipt. Andre SY), Achik Zul (Kasiah Bapayuang Awan, cipt. AR Inyiak), Sutan Bernando (Gurindam Bulan, cipt. NA Seriti) dan Yul Chaniago (Dandam Tak Sudah Cipt. Freddy Pitopang).

Selain itu juga ditampilkan lagu-lagu nasional dengan artis Mimi Rosita, Davit Aura, Restu Jolito, dengan iringan keybordis Alek Guci dan Alberdi.

Beberapa artis PAPPRI Kota Solok turut hadir, antara lain: Edo Wiranata, Firdaus, Usup Akang, Boy Bareno, Yuki Putra Ramadhan dan Feri Berrmand, yang tidak bisa tampil menyumbangkan suaranya di HMN tahun 2024 DPC PAPPRI Kota Solok karena keterbatasan waktu.

Acara yang diselenggarakan di Cafe Teras Kartini, Kamis (7/3/2024), berlangsung dari pukul 17.00 s.d. 23.00 WIB, dengan jeda Ishoma berjalan dengan lancar dan dapat tanggapan yang sangat baik dari para pengunjung cafe.

PAPPRI Kota Solok dalam kiprahnya dikancah musik Indonesia sejak 2 tahun lalu sampai saat ini sudah merilis 67 karya anggotanya melalui kanal YouTube dengan nama PAPPRI KOTA SOLOK. Kanal ini memang dikhususkan untuk menfasilitasi potensi kreasi bermusik dari seniman Solok.

"Sebagaimana motto DPC PAPPRI Kota Solok "Berkarya Selagi Bisa dan Semampunya" maka anggota harus terus berkarya dan mengembangkan potensi diri, menambah ilmu dan meningkatkan kualitas baik sebagai Penyanyi, Pencipta lagu dan Pemusik. Dalam bermusik, tak ada batasan umur, dan walaupun kita di daerah dengan segala keterbatasan tapi tetap berkarya," kata Sutan Bernando mengakhiri pembicaraan. (Andre SY)
Lebih baru Lebih lama