Pleno Rekpitulasi 97 TPS Di Kecamatan Seram Barat Berjalan Lancar Aman dan Terkendali

Piru (18/2/2024), saatkita.com - Surat Suara dari 97 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Seram Barat, pada Sabtu,(17/2/2024) pukul 11.00 WIT, mulai direkapitulasi oleh Panita Pemilihan Umum 2024 Kecamatan Seram Barat dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kecamatan yang berlangsung di Ruang Pleno PPK Seram Barat, Dusun Waimeteng Pante,Kota Piru.

Dalam Rapat Pleno tersebut, hadir Ketua PPK Seram Barat, A.Wailissa bersama Pengurus, Panwas tingkat Kecamatan, PPS, Para Saksi Calon Legislatif, Sejumlah Caleg serta Masyarakat setempat.
Ketua PPK Seram Barat, A. Wailisa saat ditemui media ini menyatakan, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi ini telah dibuka sejak Jumat, (16/2/2024) pukul 16.00 WIT yang kemudian diskorsing, karena menunggu kehadiran PPS, tetapi karena banyak PPS yang tidak dapat hadir akibat dari persiapan dan Hari H pencoblosan yang cukup menguras tenaga sehingga rapat tersebut ditunda.

Wailissa mengungkapkan, dalam Rapat Pleno Terbuka hari ini, terdapat banyak keberatan dari para saksi terkait penggunaan hak pilih dan penggunaan surat suara, namun semua bisa terselesaikan dan telah dituangkan dalam form kejadian khusus, dimana keberatan dari para saksi tersebut akhirnya mendapatkan kesepakatan bersama antara para Saksi, Panwas maupun Penyelenggara Pemilu, sehingga sampai saat ini semua kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali.

Ketua PPK Seram Barat ini menambahkan, saat ini seluruh kotak suara Pemilu 2024 di Kecamatan Seram Barat yang seluruhnya berjumlah 97 TPS telah berada ditempat Pleno.
Selanjutnya, menurut Wailissa akan dilakukan 5 kali Pleno untuk setiap. Desa secara berjenjang mulai dari Pilpres, Pileg DPD RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Hingga saat berita ini diturunkan Pleno Terbuka Rekapiltulasi Surat Suara Pemilu 2024 masih berjalan untuk 2 Desa di Kecamatan Seram Barat yaitu Morekau dan Kaibobu (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama