Gerakan Pengakaran LBH Amanah Indonesia Raya (AIR), Melalui Santunan Yatim dan Dhuafa 2023

Jakarta (11/12/2023), saatkita.com - Ketua Lembaga Bantuan Hukum Amanah Indonesia Raya (LBH AIR) Trio Sagara, S.H., menekankan perlunya semua elemen masyarakat untuk melindungi seluruh anak yatim yang ada di tanah air.

Kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa yang berlangsung Minggu (10/12) pukul 10 pagi, diadakan di Aula Kantor LBH AIR Kompleks Masjid Raya Al'Amanah, Jalan Amanah Raya Nomor 1, Wijaya Kusuma, Jelambar Gropet, Jakarta Barat
"YLBH AIR yang baru berusia 6 bulan, artinya masih benih yang sedang mengakar, semoga anak-anak yatim yang ada saat ini bisa ikut menjadi bagian dari Gerakan kami," kata Trio.

"Kami ingin selalu ada dekat dengan kalian semua. Dan semoga kami bisa membantu warga sekitar yang membutuhkan bantuan hukum," tambah Trio Sagara kepada seratusan anak yatim yang hadir.

Sementara itu tamu yang hadir dari Ketua Yayasan Kartika Indonesia Hj. Kartika Oman, S.S., S.H, yang hadir bersama rombongan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan.

"Saya diajar oleh orang tua untuk selalu berbagi karena hidup tidak mungkin untuk diri sendiri. 
Contohnya, dokter pun perlu bantuan orang lain saat sakit," Hj. Kartika dalam sambutannya.

KO sapaan Kartika Oman mengisahkan pengalaman hidup saat ditinggal pergi oleh sang ayah. Didikan keras disiplin untuk mampu berkembang, bersaing dengan yang lainnya.
"Saat di SMA saya ingin kuliah di Universitas Indonesia dengan tekad rajin dan ulet akhirnya saya mampu menjadi Your Guide di 23 negara," lanjut Kartika Oman.

Setelah menyampaikan penjelasan kemudian Kartika Oman memberikan Quiz dengan pertanyaan sebagai berikut: pertama "apa yang kakak jual waktu kecil?", kedua, "kakak lulusan mana saat kuliah?", ketiga, "Haji itu Rukun Islam atau Rukun Iman dan yang ke berapa?," tanya Kartika.

Uniknya untuk pertanyaan kedua, tidak ada seorangpun yang benar dalam menjawab. Mungkin karena kurang menyimak apa yang disampaikan, acara santunan berakhir sesuai dengan apa yang sudah direncanakan LBH AIR. (Red)
Lebih baru Lebih lama