Perayaan HUT Desa Neniari Ke-47, Penjabat Bupati SBB Harap Kebersihan Lingkungan Dan Gotong Royong Ditingkatkan

Piru (29/11/2023), saatkita.com - Perayaan Hari  Ulang Tahun ke-47 Desa Neniari, Piru, Kecamatan Seram Barat, digelar pada Senin, (27/11/2023).
.
Hadir dalam perayaan itu, Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As'aduddin, S.E., M.H, Para Pimpinan Forkopimda, Sek A22da SBB,  Alvin Tuasuun, S.P., M.Si, Para Asisten dan Staf Ahli Setda SBB, Para Pimpinan OPD, Para Pimpinan Forkopimcam Kecamatan Seram Barat, Kepala Desa Neniari serta BPD Neniari.
Dalam acara Hari Ulang Tahun yang mengusung tema 'Bersatu Membangun Negeri Menuju Masyarakat Yang Maju dan Sehat Kreatif dan Berbudaya' itu, Penjabat Bupati SBB dalam sambutannya menyatakan, 47 tahun yang lampau  para orang tua di Desa Neniari berjuang dengan tanpa pamrih dan upah membangun desa.

Karena itu, menjadi tugas  dan tanggung jawab Pemerintah dan  masyarakat yang ada di desa ini, untuk terus membangun dan meningkatkan kerukunan dan kekeluargaan diantara sesama warga lewat sinergitas antara Pemerintah Desa dan Masyarakat sehingga dapat maju dan berkembang.

Andi Chandra menandaskan, kebersihan lingkungan dan gotong royong yang menjadi ciri khas desa juga harus ditingkatkan, sehingga harapan Pemda SBB dapat terwujud yakni menjadi desa yang maju, berkembang, aman, makmur, kreatif serta berbudaya.

Menurutnya, di usia 47 Tahun ini, sudah banyak yang diraih Pemerintah Desa dan Warga Masyarakat, berbagai pencapaian ini hendaknya dipertahankan juga ditingkatkan sehingga51 berdampak baik bagi kepentingan muasyarakat.
Sebagai pimpinan daerah, Penjabat Bupati SBB ini, juga mengapresiasi kebersamaan dan kerja sama yang telah ditunjukkan oleh seluruh elemen masyarakat Desa Niniari dalam membangun desa.

 Hal ini tentunya menjadi modalitas sosial yang patut dicontoh desa-desa lainnya yang berada di Kecamatan Seram Barat, maupun kecamatan lainnya di Kabupaten SBB dalam menjalankan Pemerintahan. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama