Masuk Kategori Sekolah Berprestasi, SMA Negeri 1 SBB Akan Terima Dana BOS Sekolah Kinerja Berprestasi

Piru (23/10/2023), SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat yang beralamat di Jalan Angkota No 7A, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat akan menerima Dana BOS Kinerja Sekolah Berprestasi, hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seram Bagian Barat, Ince Nelly Warbal, S.Pd., saat ditemui disekolahnya, pada, Senin (16/10/2023).

"Kebetulan katong punya sekolah akan terima Dana BOS Kinerja Sekolah Berprestasi, jadi kita telah menyusun Rancangan Kegiatan Sekolahnya (RKAS) dan telah dikirim ke Provinsi dan selanjutnya akan ditindaklanjuti ke Pusat," urainya.

Menurut Warbal, untuk Kabupaten SBB ada 3 sekolah yang menerima Dana BOS Kinerja Sekolah Berprestasi tersebut, dimana untuk tahap pertama nominal yang akan diterima sekolahnya adalah Rp 45.000.000,
Untuk penyusunan RKASnya, pekan  kemarin, dirinya bersama Wakil Kepala Sekolah dan Para Guru Koordinator Kegiatan dan Para Guru Senior lainnya melakukan pertemuan bersama dan menyusun RKAS Kegiatan BOS Kinerja Sekolah Berpretasi itu, yang di susun dalam rangka menjawab kebutuhan prestasi para siswa sesuai dengan nilai nominalnya.
Warbal menambahkan, Dana BOS Kinerja Sekolah Berprestasi itu berasal dari bantuan Pemerintah Pusat Tahun 2023, yang kemudian diserahkan  kepada sekolah-sekolah yang berprestasi di bidang Seni, Olahraga dan Sains.

Kepsek yang sebelumnya menjadi Guru di SMA Negeri 1 SBB itu  menjelaskan bahwa, dana akan diterima oleh salah satu SMA favorit di Kabupaten SBB itu adalah bantuan untuk pertama kalinya ke sekolah tersebut.

" Puji Tuhan...! katong SMA Negeri 1 juga masuk dalam sekolah prestasi, karena banyak kegiatan-kegiatan di bidang seni, olahraga dan sains yang bisa mendukung katong punya sekolah ini, untuk menjawab dan membawa nama sekolah sehingga SMA Negeri 1 Kairatu juga terpilih sebagai sekolah penerima Dana BOS Sekolah Kinerja  Prestasi.

"Jadi ini perdana untuk SMA Negeri 1 Kairatu, ini adalah sebuah kepercayaan yang harus sekolah menjemput itu," jabarnya dengan nada optimis.

Warbal menandaskan, untuk penyusunan RKAS itu, belanjanya akan disesuaikan dengan permintaan dari masing-masing koordinator kegiatan baik dibidang seni, olahraga dan sains, dimana dana itu akan dipergunakan untuk membiayai program kegiatan pada 3 bidang itu,  yakni untuk membimbing dan meningkatkan prestasi anak-anak didik.

"Jadi semua akan difasilitasi dalam pelatihan-pelatihan untuk anak-anak, juga dalam kebutuhan makan minum untuk memperkuat fisik akan diprogramkan dirancang dalam RKAS itu,  jadi kehadiran dana tersebut benar-benar untuk lebih meningkatkan prestasi siswa," imbuhnya. (Nicko Kastanja)
Lebih baru Lebih lama