H. Husin, S.E., Caleg Partai Perindo Dapil 4 Cirebon Giat Bakti Sosial Bersama Warga Desa Dawuan Kec. Tengahtani

Cirebon (29/10/2023), saatkita.com, Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo Dapil 4 Cirebon, H. Husin, S.E., mengadakan Bakti Sosial di Desa Dawuan, Kec. Tengahtani, Kab. Cirebon, pada Minggu (29/10/2023).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan bersama-sama warga Desa Dawuan dengan membersihkan saluran sungai yang merupakan aliran irigasi untuk persawahan masyarakat.
Saat ditemui awak media, H. Husin, S.E., mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini karena irigasi sangat kotor dan akhirnya dirinya mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan sungai.

"Biar bagaimanapun masalah kebersihan ini kan bukan hanya tugas pemerintah, tapi ini tugas kita bersama. Masyarakat juga harus ikut menjaga lingkungan aliran sungai jangan sampai mampet," papar H. Husin, S.E.

Lebih lanjut H. Husin, S.E., mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai edukasi buat masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarang, dan perlu kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang.
"Kantong plastik untuk membuang sampah kan disiapkan di depan rumah nanti ada yang ngambil, jika sampah dibuang kesungai oleh warga, berapa banyak sampah bisa mengotori sungai setiap harinya," ucap H. Husin, S.E.

H. Husin, S.E., berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat termasuk aliran sungai.
"Semoga masyarakat semakin sadar bahwa menjaga kebersihan itu menjadi program kita bersama, karena jika sungai bersih lingkungan bersih, tidak akan menimbulkan bau, jika banyak sampah disungai pada musim kemarau menimbulkan bau yang tidak sedap dan jika musim hujan akan menimbulkan banjir dan otomatis warga sekitar yang akan mengalami dampaknya," pungkas Caleg Partai Perindo Dapil 4 Cirebon.

Dalam kegiataan bakti sosial tersebut Kepala Desa Dawuan diwakili petugas pengendalian sampah dan Ketua RT setempat. (Subagyo)
Lebih baru Lebih lama