GRIB Jaya Ranting Sukabumi Utara Menggelar Acara Gebyar Budaya dan Santunan, Ini Pesan Ketua Umum Hercules

Jakarta (14/10/2023), Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Ranting Sukabumi Utara Rawabelong, menggelar acara Gebyar Budaya Betawi Rawabelong dan Santunan Anak Yatim di Jalan Madrasah 1 RT 07, RW, 09, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan ini GRIB Jaya Ranting Sukabumi Utara Rawabelong, memberikan santunan kepada 60 orang anak yatim yang berada di wilayah Sukabumi Utara Rawabelong. Dan juga menampilkan festival kesenian main pukul budaya betawi.
Adapun kegiatan itu, untuk menjalin ukhuwah serta rasa peduli terhadap anak-anak yatim di wilayah Rawabelong.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GRIB Jaya Rosario Marshall atau lebih dikenal dengan sapaan Akrabnya H. Hercules mengatakan, "acara ini adalah ibadah, yang di dalamnya ada santunan anak yatim dan ini sungguh sangat luar biasa," kata Hercules dalam sambutannya pada acara Gebyar Budaya Betawi Rawabelong, (14/10/2023).

H. Hercules berpesan, menjalankan roda organisasi harus bisa selaras dengan tujuan, hindari kesalahpahaman dan kekerasan. Menurut dia, paling utama jangan ada proposal apapun itu bentuknya dan  selalu mengedepankan musyawarah dan duduk bersama.

"Saya tekankan kepada seluruh jajaran GRIB jangan pernah ada proposal apapun itu, jika tidak mampu jangan pernah memaksakan, sekali lagi saya tegaskan jangan pernah adakan proposal," tegas Hercules.

Lanjutnya, Hercules berharap GRIB Jaya Ranting Rawabelong dapat bersinergi dengan masyarakat lingkungan dari tingkat Lurah sampai dengan RT dan juga Bimmas serta Babinsa.
“Apalagi ormas GRIB sendiri terdapat banyak tokoh agama dan ulama yang menjadi dewan penasehat dan dewan Pembina. Jadi harus bisa menjaga nama baik mereka,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua RW 09 Murtaki mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif karena di dalamnya ada santunan anak yatim.

"Sebaik-baiknya acara adalah, acara yang di dalamnya ada anak yatim dan kita bisa membuat mereka tersenyum, seburuk-buruknya acara yang di dalamnya ada anak yatim, namun di sia-siakan," ucapnya. (Firman Alfahrez)
Lebih baru Lebih lama