4 Penyanyi Religi Nasional Siap Semarakkan Pentas Religi SBB Bermazmur & Tablig Akbar, Hingga Kamis Malam Pengisi Acara Sudah Berlatih

Piru (2/6/2023), 4 Penyanyi Religi Nasional akan menunjukkan performanya, dalam memeriahkan dua acara keagamaan yang diselenggarakan oleh Polres Seram Bagian Barat yakni, Tablig Akbar dan SBB Bermazmur, mereka masing-masing Yayu Wattiheluw, Rahman Kalderak, Putri Siagian dan Jason Kalderak.

Untuk persiapan acara ini, Polres SBB telah mempersiapkan dengan baik dimana Polres SBB telah membuat panggung besar di bagian Timur Perempatan Tugu Ina Ama atau Tugu Pemekaran, Jalan Trans Seram, Kota Piru, sehingga arus kendaraan yang melewati jalur tersebut dialihkan ke lapangan terbuka di samping Dinas Perhubungan SBB.

Sementara hingga Kamis malam , (1/6/2023), terlihat para pengisi acara pentas religi tersebut telah melakukan latihan bersama band pengiring untuk lagu-lagu yang akan dibawakan mereka nanti.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., mengatakan, empat penyanyi religi itu sudah cukup terkenal di belantika musik baik skala lokal maupun nasional.

“Jadi selain kita menghadirkan Kyai Haji (KH) Hendra Umar Faried, untuk Tabliq Akbar dan Pendeta DR Marlon Butar Butar untuk SBB Bermazmur, juga ada empat penyanyi, mereka diantarnya Yayu Wattiheluw, Rahman Kelderak, kemudian Putri Siagian, dan Jason Irwan,” kata dia, kepada wartawan di Mapolres SBB, Jumat (26/5/2023).

Menurutnya, kehadiran empat penyanyi religi itu, bukan tanpa alasan sebab selain masyarakat melantunkan doa, juga mereka bisa terhibur.

“Kan harus ada nuansa yang berbeda, dimana selain kita berdoa, kita juga dimeriahkan oleh para penyanyi tersebut,” jelasnya.

Menurut Dennie Andreas, kedua kegiatan keagamaan itu terbuka untuk umum, sehingga siapa saja boleh hadir.

“Memang kegiatan ini kita buat untuk masyarakat SBB, tetapi tidak menutup kemungkinan jika ada masyarakat dari Kota Ambon, atau Maluku Tengah, yang mau bergabung ya kita persilahkan saja,” terangnya.

Kendati demikian, Kapolres mengajak, seluruh masyarakat khususnya warga SBB, untuk hadir memeriahkan kegiatan tersebut.

“Mari kita hadiri kegiatan tabliq akbar dan SBB bermazmur ini. Hentikan sejenak aktivitas kita, dan kesibukan kita, sebab kegiatan ini untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan satu harapan agar SBB, makin aman, nyaman, damai, dan bisa berkembang maju supaya setara dengan daerah lain. Kemajuan daerah SBB ini salah satunya juga tergantung dari bagaimana kita mendekatkan kepada Tuhan,” ajak Kapolres.

Acara pentas religi tersebut rencananya akan dihadiri oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum. (Nicko Kastanja)

Lebih baru Lebih lama